cita cita young animator sahabat jurnalis

Friday, April 23, 2010

go GREEN!!!!





 selamatkan bumi kita dari global warming


pemanasan global akan di'ikuti dengan
perubahan iklim, seperti meningkatnya
curah hujan dibeberapa belahan dunia
sehingga menimbulkan banjir dan erosi

sedangkan....
dibelahan bumi lain akan mengalami
musim kering yg berkepanjangan
disebabkan kenaikan suhu

dampak-dampaknya...
perkira'an tahun 2100, temperatur atmosfer
akan meningkat 1.5-4.5 derajat celcius,
jika pendekatan yg digunakan "melihat dan menunggu,tanpa melakukan apa-apa"
(wait and see,and do nothing)


kenaikan permuka'an laut hingga menyebabkan banjir yg luas.
perkira'an permuaka'an air laut naik hingga 15-95 cm


dampak-dampak perubahan iklim=
- meningkatnya frekuensi dan intensitas hujan badai, angin topan dan banjir
- mencairnya es dan glasier dikutub >> habitat hewan kutub hilang
- meningkatnya jumlah tanah kering yg potensial menjadi gurun
  karena... kekeringan yg berkepanjangan
- musnahnya berbagai jenis keanekaragaman hayati
- disisi lain bahaya dari global warming adalah
  munculnya virus"& penyakit baru

sekarang apa yg bisa kita lakukan??
lakukan hal-hal kecil yg dapat menyelamatkan bumi kita...





- jangan buang sampah sembarangan!



- jangan buang limbah sembarangan!
  bersihkan sungai dari limbah



- daur ulang sampah-sampah


- reboisasi dan penghijauan kembali


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
foto-foto daur ulang sampah oleh
green lifestyle (GL) silahkan klik disini
Readmore...

Sunday, April 4, 2010

drawing mania! with scaner & photoshop

bagi yg gak jago gambar...(sama kayak aku)
tapi suka otak-atik plus berkreasi
bisa terjun ke dunia editing!

nah... yang satu ini kita mulai editing pake adobe photoshop!
meskipun gambar kita dinilai lumayan...
dengan sedikit sentuhan magic,
bakalan jadi bagus deh!

langsung aja.,
liat hasil karyaku ini!
copyleft shutterstock



mau tau caranya?
rahasia dong!!!!
(hehe.. kagak deh!)
caranya simple banget.,

pertama buat sketsa di kertas orek-orek.
jangan lupa tebelin garis-garis gambarnya
pake bulpoin/ drawing pen...
kalo kagak mau banda yah terserah-lah.,
pokoknya garisnya kudu tebel!kenapa?
supaya hasil scan-annya bagus!

nah! udah tau khan! tahap keduanya. sperti yg dikata!
scaning gambar!., lalu edit pake photoshop!

tahap selanjutnya ini terserah kalian.,
mau diedit kayak gimana., itu imajinasi kalian.,
hehe piss! V(^.^)V

okeh kalo ada permasalahan yg ingin ditanyakan silakan koment....
Readmore...

potret! "gokong adventure"

go!go!go!
yo... basmi siluman siapa takut!
potret gokong>> pas berpetualang
jelajah samudra., 




 









mancing chuy! dapet ikan nemo!


silaturahmi ke naga laut timur...


sampe kesasar di pertiga'an deso...
asal-asalan tunjuk jalan!


nih eksen pas lagi ditengah2 sawah!


wah...
dicegat si kera tumpey!
batle dulu deh...



pokoknya gokong pecinta alam

Readmore...

"A chinesse tall story"

kera sakti versi laennya

kisahnya = monkey king quest for the sutra!
filmnya lebih di modernsasi...
yg jadi patkay kagak mirip babi sama sekali!

ada zhilannya juga! pemerannya juga charlene!
tapi yg fall in love sama dia kali ini bukan gokong, malah guru tong.,
aneh kagak?
masa' biksu jatuh cinta?

perbeda'an laennya aku belon tau
sebenernya aku belom nonton xi...

nih gue share potret" gayanya!
yg jadi gokong>>


itu sibiksu sama zhilan!
yg jadi biksu tong = aktor dewa kematian di KERA SAKTI3

Readmore...

kera sakti versi laen>> "bilgrimate to the west"

jujur! aku suka film ini!
meskipun kagak ada kocaknya!
animasinya lebih bagus dari versi kera sakti sebelumnya!

kisahnya sama dengan monkey king quest for the sutra!
ada zhilan juga! tapi pemerannya bukan charlene!

potret bilgrimate: (dikit aja ya)






Readmore...

kera sakti3 monkey king "quest for the sutra"

nah yg ini laen versi!
tapi pemeran gokongnya se tetep dicky cheung!
bukan benny can...

kisah sama tapi banyak perbeda'an BANDING versi JTTW!
lebih kocak! lebih seru yg ini! (menurutku)
si gokong lebih banyak nyanyi & joget... funny!
tapi sayangnya sad ending

diversi ini tokoh sacheng g'terlalu bodo sperti di JTTW!
malah jenius neliti barang pusaka!


yg paling nyeleneh perbeda'annya
pas gokong fall in love sama cewek"eh.. dewi zhilan!
gara-garanya pas dari lahir emang udah jodoh!
purple orchid  (jelma'an zhilan) tumbuh disamping batu (jelma'an sun GOKONG)


tapi zhilan punya saingan : siluman tengkorak putih!
jelas beda to! siluman tengkorak di JTTW cuma jatuh cinta sama pangeran!


nama tokoh pemeran zhilan "CHARLENE CHOI"

nih cewe' gandengannya gilliung di twins!
tau gilliung? yg jadi zhiwey itu lo!
pacarnya nacha!


Readmore...

kera sakti >> journey to the west!

jangan heran kalo film ini masih ngetop!
gara2 tingkahnya si gokong yg unik antik bin ajaib plus bisa bikin ngakak..
meskipun di buat taun 90-an..,

pemeran tokoh gokong yg versi JTTW (journey to the west) ada2:
-dicky cheung pemeran di kera sakti 1 (JTTW1)
-benny canh pemeran di Kera sakti 2 (JTTW2)

yang ini benny chan>>


 











yang ini dicky cheung >>




 








jelas??

nih potret" gaya si gokong.,
difilmnya... JTTW 1&2


Readmore...