cita cita young animator sahabat jurnalis

Thursday, December 16, 2010

hoHoHo

 





* hehehe *
Readmore...

Prof. Arthur Alison: ''Karena Az Zumar 42'' , Tidur dan Kematian

Sumber : (Pesantren.net)

Namaku Arthur Alison, seorang profesor yang menjabat Kepala Jurusan Teknik Elektro Universitas London. Sebagai orang eksak, bagiku semua hal bisa dikatakan benar jika masuk akal dan sesuai rasio. Karena itulah, pada awalnya agama bagiku tak lebih dari objek studi. Sampai akhirnya aku menemukan bahwa Al Quran, mampu menjangkau pemikiran manusia. Bahkan lebih dari itu. Maka aku pun memeluk Islam.

Itu bermula saat aku diminta tampil untuk berbicara tentang metode kedokteran spiritual. Undangan itu sampai kepadaku karena selama beberapa tahun, aku mengetuai Kelompok Studi Spiritual dan Psikologis Inggris. Saat itu, aku sebenarnya telah mengenal Islam melalui sejumlah studi tentang agama-agama.

Pada September 1985 itulah, aku diundang untuk mengikuti Konferensi Islam Internasional tentang 'Keaslian Metode Pengobatan dalam Al Quran' di Kairo. Pada acara itu, aku mempresentasikan makalah tentang 'Terapi dengan Metode Spiritual dan Psikologis dalam Al Quran'.

Makalah itu merupakan pembanding atas makalah lain tentang 'Tidur dan Kematian', yang bisa dibilang tafsir medis atas Quran surat Az Zumar ayat 42 yang disampaikan ilmuwan Mesir, Dr. Mohammed Yahya Sharafi.

Fakta-fakta yang dikemukakan Sharafi atas ayat yang artinya, "Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; Maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berpikir," telah membukakan mata hatiku terhadap Islam.

Secara parapsikologis, seperti dijelaskan Al Quran, orang tidur dan orang mati adalah dua fenomena yang sama. Yaitu dimana ruh terpisah dari jasad. Bedanya, pada orang tidur, ruh dengan kekuasaan Allah bisa kembali kepada jasad saat orang itu terjaga. Sedangkan pada orang mati, tidak.

Ayat itu merupakan penjelasan, mengapa setiap orang yang bermimpi sadar dan ingat bahwa ia telah bermimpi. Ia bisa mengingat mimpinya, padahal saat bermimpi ia sedang tidur.

Quran surat Az Zumar ayat 42 ini juga menjadi penjelasan atas orang yang mengalami koma. Secara fisik, orang yang koma tak ada bedanya dengan orang mati. Tapi ia tak dapat dinyatakan mati, karena secara psikis ada suatu kesadaran yang masih hidup.

"Bagaimana Al Quran yang diturunkan 15 abad silam, bisa menjelaskan sebuah fenomena yang oleh teori parapsikologis baru bisa dikonsepsikan pada abad ini?" Jawaban atas pertanyaan inilah yang akhirnya meyakinkan aku untuk memeluk Islam.

Selepas sesi pemaparan kesimpulan dalam konferensi itu, disaksikan oleh Syekh Jad Al-Haq, Dr. Mohammed Ahmady dan Dr. Mohammed Yahya Sharafi, akupun menyatakan dengan tegas bahwa Islam adalah agama yang nyata benarnya.

Terbukti, isi Al Quran yang merupakan firman Allah pencipta manusia, sesuai dengan fakta-fakta ilmiah. Kemudian dengan yakin, aku melafadzkan dua kalimat syahadat yang sudah sangat fasih kubacakan. Sejak itu aku pun menjadi seorang Muslim dan mengganti namaku menjadi Abdullah Alison.

Sebagai Ketua Kelompok Studi Spiritual dan Psikologi Inggris, aku telah mengenal banyak agama melalui sejumlah studi yang dilakukan. Aku mempelajari Hindu, Budha dan agama serta kepercayaan lainnya. Entah kenapa, ketika aku mempelajari Islam, aku juga terdorong untuk melakukan studi perbandingan dengan agama lainnya.

Walaupun baru pada saat konferensi di Mesir, aku yakin benar bahwa Islam sebuah agama besar yang nyata perbedaannya dengan agama lain. Agama yang paling baik diantara agama-agama lain adalah Islam. Ia cocok dengan hukum alam tentang proses kejadian manusia. Maka hanya Islam-lah yang pantas mengarahkan jalan hidup manusia.

Aku merasakan benar, ada sesuatu yang mengontrol alam ini. Dia itulah Sang Kreator, Allah Swt. Dari pengalaman bagaimana aku mengenal dan masuk Islam, aku pikir pendekatan ilmiah Al Quran bisa menjadi sarana efektif untuk mendakwahkan Islam di Barat yang sangat rasional itu.

Readmore...

Pacaran?

Sumber : Dee

Pacaran Nggak Ya? Apakah perwujudan cinta itu hanya berarti kasmaran saja? Hmm...menurut salah seorang peneliti, cinta itu bisa berarti banyak, dan salah satunya memang bisa diartikan kasmaran dan kasih terhadap lawan jenis. Karena perasaan senang terhadap lawan jenis itu merupakan fitrah, berarti sah-sah aja dong, namun apakah sarananya harus pacaran?
Sarana yang terbaik adalah simpan rasa itu, tata dengan rapi dan ekspresikan dengan cara yang halal, yaitu menikah. Ehem...

Senang sama lawan jenis, boleh gak ya? Bukankah itu fitrah!
Ehm, siapa yang bilang nggak boleh? Tapi apakah sarananya harus pacaran?

EMOSI CINTA
Menurut para peneliti, yang dimuat Daniel Goleman dalam bukunya Emotional Intelligence, CINTA ADALAH SALAH SATU EMOSI YANG ADA PADA MANUSIA. Emosi cinta ini mengandung beberapa emosi lain seperti: penerimaan, persahabatan, kepercayaan, kebaikan hati, rasa dekat, hormat, kasmaran dan kasih.

Nah, dari emosi-emosi turunannya itu, jelas terlihat kalo PERWUJUDAN CINTA LEBIH LUAS SIFATNYA, BUKAN SEKEDAR KASMARAN SAJA. Persahabatan, penerimaan, kebaikan hati dsb bisa kita ekspresikan tanpa harus pacaran.

Tapikan, seorang laki-laki butuh perempuan, dan juga sebaliknya? Glek! (*smile*)
Jawabannya, memang iya sih! Namun, apakah lantas karena butuh itu kita jadi menerobos garis batas yang telah diatur Allah untuk menjaga kita?

WAJAR SAJA
Yap, wajar saja kalo kita senang dengan lawan jenis. Fitrah, betul itu! Tapi FITRAH BUKAN BERARTI HARUS DITURUTI SEHINGGA TAK TERKONTROL. KITA HARUS TETAP MENJAGA FITRAH AGAR TETAP MURNI DAN TAK TERKOTORI DENGAN NAFSU SESAAT. Cinta itu sendiri terbagi menjadi dua:

1. Cinta yang Syar'i
Cinta yang syar'i dasarnya adalah iman. Buka deh Q.S. 3:15, 52: 21 dan 3: 170.

2. Cinta yang Tidak Syar'i.
Sedangkan cinta yang tidak syar'i dasarnya adalah syahwat. Untuk yang ini silakan dibuka Q.S. 3:14, 80: 34-37, dan 43:67.

Kalau di stiker-stiker kamu sering baca: Cinta Allah, Rasul, dan jihad fi sabilillah, itu benar adanya. Urutan itulah yang utama. ALLAH MEMBENARKAN CINTA YANG SIFATNYA SYAHWATI seperti di Q.S. 3:14 (wanita/pria, anak, harta benda, dsb), SEBAB KECINTAAN YANG SIFATNYA SYAHWAT INI ADALAH TABIAT MANUSIA. Nah, KECINTAAN INILAH YANG PERLU DIKENDALIKAN.

Gimana cara mengendalikannya?

JAGALAH HATI
Ingat kisah Fatimah ra, putri Rasulullah saw? Setelah menikah dengan Ali bin Abi Thalib ra, Fatimah mengaku pernah menyukai seorang laki-laki. Ketika ditanya Ali, siapa laki-laki itu, Fatimah menjawab lelaki itu sebenarnya Ali sendiri (ehem!).

Bisa ditarik kesimpulan, sebenarnya sudah ada bibit cinta pada diri Fatimah terhadap Ali, tapi toh beliau nggak lantas jadi kasmaran dan mengekspresikan cintanya dengan suka-suka gue. Beliau simpan rasa itu, menatanya dengan rapi dan mengekspresikan saat memang sudah
halal untuk diekspresikan, yaitu saat telah menikah.

Aduh, jauh banget ya? Nggak juga kok, karena itulah kendalinya. Kalau belum siap menikah? Ya, jangan main api. Lebih baik 'main air' saja biar sejuk. Gimana 'main air'-nya?

1. Jaga pergaulan. Bukan berarti ngggak boleh gaul sama cowok, tapi JAGA PANDANGAN (bukan berarti nunduk terus).
2. Kalau menyukai lawan jenis, CUKUP SAMPAI TAHAP SIMPATI. Jaga hati. Kalau nggak tahan, jauhi diri dari orang yang kita sukai. Banyak-banyak puasa.
3. Banyak ikut kegiatan buat mengalihkan diri. Kurangi interaksi yang kurang jelas dengan lawan jenis. Tapi harap ingat, di setiap tempat kita pasti selalu bertemu dengan lawan jenis. Jadi SOLUSI UTAMA MEMANG MENJAGA DIRI.
4. Banyakin teman (yang sejenis lho) dan cobalah untuk terbuka dengan teman itu. Jadi kamu nggak merasa kesepian. Cuma AKAL-AKALAN SI SETAN KOK KALO KAMU MERASA PUNYA TEMAN COWOK LEBIH ENAK DARIPADA TEMEN CEWEK ATAU SEBALIKNYA. Ngibul tuh si setan!
5. Masih nggak kuat dan tetap ingin pacaran? Ya silakan saja. Tapi tanggung resikonya (kamu-kan sudah baligh). Harap diketahui, API NERAKA ITU PANAS, MESKI DI MUSIM HUJAN. DOSA BESAR ITU AWALNYA DARI KUMPULAN DOSA KECIL. Nah lho!


Readmore...

dialog Instalasi Cinta Kasih

Customer Service (CS): Ya, ada yang bisa saya bantu?

Pelanggan (P): Baik, setelah saya pertimbangkan, saya ingin menginstal cinta kasih. Bisakah anda memandu saya menyelesaikan prosesnya?

CS: Ya, saya dapat membantu anda. Anda siap melakukannya?

P: Baik, saya tidak mengerti secara teknis, tetapi saya siap untuk menginstalnya sekarang. Apa yang harus saya lakukan dahulu?

CS: Langkah pertama adalah membuka HATI anda. Tahukan anda di mana HATI anda?

P: Ya, tapi ada banyak program yang sedang aktif. Apakah saya tetap bisa menginstalnya sementara program-program tersebut aktif?

CS: Program apa saja yang sedang aktif?

P: Sebentar, saya lihat dulu, Program yang sedang aktif adalah SAKITHATI.EXE, MINDER.EXE, DENDAM.EXE dan BENCI.COM.

CS: Tidak apa-apa. CINTA-KASIH akan menghapus SAKITHATI.EXE dari sistem operasi Anda. Program tersebut akan tetap ada dalam memori anda, tetapi tidak lama karena akan tertimpa program lain. CINTA- KASIH akan menimpa MINDER.EXE dengan modul yang disebut PERCAYADIRI.EXE.
Tetapi anda harus mematikan BENCI.COM dan DENDAM.EXE. Program tersebut akan menyebabkan CINTA-KASIH tidak terinstal secara sempurna. Dapatkah anda mematikannya?

P: Saya tidak tahu cara mematikannya. Dapatkah anda memandu saya?

CS: Dengan senang hati. Gunakan Start menu dan aktifkan MEMAAFKAN.EXE. Aktifkan program ini sesering mungkin sampai BENCI.COM dan DENDAM.EXE terhapus.

P: OK, sudah. CINTA-KASIH mulai terinstal secara otomatis. Apakah ini wajar?

CS: Ya, anda akan menerima pesan bahwa CINTA-KASIH akan terus diinstall kembali dalam HATI anda. Apakah anda melihat pesan tersebut?

P: Ya. Apakah sudah selesai terinstal?

CS: Ya, tapi ingat bahwa anda hanya punya program dasarnya saja. Anda perlu mulai menghubungkan HATI yang lain agar untuk mengupgradenya.

P: Oops. Saya mendapat pesan error. Apa yang harus saya lakukan?

CS: Apa pesannya?

P: ERROR 412 - PROGRAM NOT RUN ON INTERNAL COMPONENT". apa artinya?

CS: Jangan kuatir, itu masalah biasa. Artinya, program CINTA-KASIH diset untuk aktif di HATI eksternal tetapi belum bisa aktif dalam HATI internal anda. Ini adalah salah satu kerumitan pemrograman, tetapi dalam istilah non-teknis ini berarti anda harus men-"CINTA-KASIH"-i mesin anda sendiri sebelum men-"CINTA-KASIH"-i orang lain.

P: Lalu apa yang harus saya lakukan?

CS: Dapatkan anda klik pulldown direktori yang disebut "PASRAH"?

P: Ya, sudah.

CS: Bagus. Pilih file-file berikut dan salin ke direktori "MYHEART" MEMAAFKAN-DIRI-SENDIRI.DOC, dan MENYADARI-KEKURANGAN.TXT. sistem akan menimpa file-file konflik dan mulai memperbaiki program-program yang salah. Anda juga perlu mengosongkan Recycle Bin untuk memastikan program-program yang salah tidak muncul kembali.

P: Sudah. Hei!.. HATI saya terisi file-file baru. SENYUM.MPG aktif di monitor saya dan menandakan bahwa DAMAI.EXE dan KEPUASAN.COM dikopi
ke HATI. Apakah ini wajar?

CS: Kadang-kadang. Orang lain mungkin perlu waktu untuk mendownloadnya.
Jadi CINTA-KASIH telah terinstal dan aktif. Anda harus bisa menanganinya dari sini. Ada satu lagi hal yang penting.

P: Apa?

CS: CINTA-KASIH adalah freeware. Pastikan untuk memberikannya kepada orang lain yang anda temui. Mereka akan share ke orang lain dan seterusnya sampai anda akan menerimanya kembali.

P: Pasti. Terima kasih atas bantuannya.
....
Readmore...

Saat ini adalah karunia

Di awal tahun ajaran baru, di suatu universitas di USA, CEO Coca Cola, Brian Dyson, berbicara mengenai hubungan antara pekerjaan dan
kewajiban (komitmen) hidup yang lain.

"Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah bola yang dilempar ke udara.
Bola-bola tersebut bernama : Pekerjaan, Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit dan kita harus menjaga agar ke-5 bola ini seimbang di
udara.

Kita akan segera mengerti bahwa ternyata "Pekerjaan" hanyalah sebuah bola karet. Jika kita menjatuhkannya maka ia akan dapat memantul
kembali.Tetapi empat bola lainnya *Keluarga, Kesehatan, Teman dan Spirit-terbuat dari gelas.

Dan jika kita menjatuhkan salah satunya maka ia akan dapat terluka, tertandai, tergores, rusak atau bahkan hancur berkeping-keping.
Dan ingatlah mereka tidak akan pernah kembali seperti aslinya. Kita harus memahaminya benar dan berusaha keras untuk
menyeimbangkannya. Bagaimana caranya ?

Jangan rusak nilai kita dengan membandingkannya dengan nilai orang lain. Perbedaan yang ada diciptakan untuk membuat masing-masing
diri kita special.

Jangan tetapkan tujuan dan sasaran Kita dengan mengacu pada apa yang orang lain anggap itu penting. Hanya Kita yang mengerti dan dapat
merasa "apa yang terbaik untuk kita".

Jangan mengganggap remeh sesuatu yang dekat di hati kita, melekatlah padanya seakan-akan ia adalah bagian yang membuat kita hidup,
dimana tanpanya, hidup menjadi kurang berarti.

Jangan biarkan hidup kita terpuruk dengan hidup di 'masa lampau' atau dalam mimpi masa depan. Satu hari hidup pada suatu waktu berarti
hidup untuk seluruh waktu hidupmu.

Jangan menyerah ketika masih ada sesuatu yang dapat kita berikan.Tidak ada yang benar-benar kalah sampai kita berhenti berusaha.
Jangan takut mengakui bahwa diri kita tidaklah sempurna. Ketidaksempurnaan inilah yang merupakan sulaman benang rapuh untuk mengikat
kita satu sama lain. Jangan takut menghadapi resiko. Anggaplah resiko sebagai kesempatan kita untuk belajar bagaimana menjadi berani.

Jangan berusaha untuk mengunci Cinta memasuki hidupmu dengan berkata : "tidak mungkin saya temukan". Cara tercepat untuk mendapatkan
cinta adalah dengan memberinya, cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah dengan menggenggamnya sekencang mungkin, dan cara terbaik
untuk menjaga agar cinta tetap tumbuh adalah dengan memberinya "sayap".

Janganlah berlari, meskipun hidup tampak sangat cepat, sehingga kita lupa dari mana kita berasal dan juga lupa sedang menuju kemana
kita. Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar dari seseorang adalah kebutuhan untuk merasa dihargai.

Jangan takut untuk belajar sesuatu. Ilmu Pengetahuan adalah harta karun yang selalu dapat Kita bawa kemanapun tanpa membebani. Jangan
gunakan waktu dan kata-kata dengan sembrono. Karena keduanya tidak mungkin kita ulang kembali jika telah lewat. Hidup bukanlah pacuan
melainkan suatu perjalanan dimana setiap tahap sepanjang jalannya harus dinikmati.
----------------------------------------------
Dan akhirnya resapilah :

MASA LALU adalah SEJARAH,
MASA DEPAN merupakan Misteri dan
SAAT INI adalah KARUNIA.
-------------------------------------------
Itulah kenapa dalam bahasa inggris saat ini disebut "The Present".
Readmore...

Kata Hati Sang TulisaN

Penulis: Lo Fortuna Riana
penulis adalah siswa SMA Untung Suropati Sidoarjo

Entah dari mana namaku berasal, yang jelas semua orang memanggilku dengan sebutan "tulisan". Aku sendiri tidak tahu, siapa yang telah berbaik hati memberi panggilan tersebut.

Aku adalah tulisan, begitulah kalau aku memperkenalkan diri pada calon tuanku yang baru. Warnaku hitam, tetapi ada juga yang berwarna biru, merah atau hijau. Banyak orang yang lebih memilihku berwarna hitam, kata mereka, "Warna hitam adalah sebuah tulisan." Dengan warna hitam, aku menguntungkan, kata mereka.

Tak peduli tulisan apa yang ditulis oleh tuanku, yang jelas aku bangga dengan diriku ini. Layaknya seorang siswa yang mendapatkan peringkat satu di kelasnya.

Aku sangat mudah dijumpai, di manapun kau, di situlah aku. Coba bayangkan saja, apabila dunia ini tidak dihiasi oleh tulisan? Pastinya akan gelap terhadap pengetahuan.

Aku memiliki teman bernama kertas. Ia selalu setia menemaniku. Ia juga berbakti pada tuanku. Setiap kali tuanku menulis, ia selalu ada di sampingnya. Aku senang bila tuanku menuliskan serangkaian diriku di atas kertas. Rasanya, dengan tangan kreatif tuanku, aku dapat menjadi tulisan yang membanggakan dan disenangi banyak orang.

Aku benci dengan kata "terima kasih". Kata orang, aku membuat mereka hebat. Padahal, tangan merekalah yang membuat hebat.

Ada satu hal lagi yang kubenci, yaitu apabila tuanku memindahkanku ke dalam mesin berlayar datar yang kata orang pintar! Dengan begitu sang kertas hanya tergeletak tak berdaya ditempatnya. Mengapa tuanku harus menaruhku kedalam mesin itu? lalu aku ditindih benda bernama printer dan sang kertas berkata, "Rasanya, aku mau mati saja! Karena kesakitan."

Apakah mereka tidak dapat menulis dengan tangannya sendiri? Aku rasa sebuah tangan dan benda tinggi menjulang bernama pena yang menari-nari di atas kertas, itu lebih indah dipandang.

Malam tadi, tuanku memberiku bentuk kertas dengan sebuah ceritanya yang benar-benar membuatku jengkel. Cerita itu tentang kenakalan tangan jahil para koruptor negeri ini. Mereka selalu saja membuat ulah hingga memperburuk keadaan negara ini. Andaikan saja sebuah palu besar mampu kupegang, pasti diriku akan segera memukul tangan mereka, hingga memar dan tak dapat nakal untuk selalu mencuri uang rakyat.

Apakah mereka tidak berpikir bahwa masih banyak orang yang berkesusahan gara-gara ulah mereka? Bukan tangan mereka saja yang nakal tetapi juga pikiran mereka. Mereka tak habis habisnya memutar otak untuk mencari cara terbaik mempermainkan uang rakyat. Mungkin tuanku sekedar menunjukan ketidakpuasan terhadap pemerintahan negeri ini. Tuanku rupanya tidak puas dengan akhir cerita ini. Tetapi ia tetap meneruskan walaupun jam dinding telah menunjukkan pukul 11 malam.

"Mereka selalu saja membuat orang jadi susah. Tetapi mereka tidak mau jadi orang susah. Mereka selalu saja mendapatkan apa yang mereka inginkan! Rumah mewah, mobil mewah. Tapi apa yang telah rakyat dapat dari pemerintahan untuk kelangsungan hidup mereka? Para koruptor hanya mau menikmati kelezatan uang rakyat saja. Tanpa mau membuat apa-apa untuk negara dan rakyat!"

Begitulah tuanku mengomel sambil bersandar dikursinya, memelototi tulisannya dan menggigit ujung pena dimulutnya. Tak lama, ia kembali menuliskan kata-kata yang tadi ia keluarkan dari mulutnya ke dalam kertas, melanjutkan cerita tadi. Lalu tuanku membuka mulutnya lebar-lebar dan mengeluarkan bau yang cukup tak sedap. Oh, rupanya ia telah mengantuk.

Ia kemudian meninggalkanku yang masih sebal dengan akhir cerita tadi. Tuanku menaruh benda tinggi menjulang tepat di atasku, Uh, sangat berat! Hingga aku tak dapat bernafas. Tapi aku sudah cukup senang dengan cerita tuanku tadi. Setidaknya aku mengerti apa yang namanya politik dan pemerintahan.

Sebelum tuanku pergi meninggalkanku. ia masih sempat menikmati rokoknya yang terakhir dan meniupkan asapnya tepat di diriku, sambil mengoreksi kembali tulisannya. Yang terdapat kesalahan.

Sesekali aku menengok ke arah bak sampah yang di letakkan tak jauh dari meja tulis tuanku. Di sana begitu banyak temanku, kertas yang terbuang sia-sia. Kini temanku kertas sedang sekarat tertindih oleh beberapa sampah lainnya. Begitu pemandangan yang selalu aku lihat setiap harinya, tuanku mengambil kertas, menulis satu baris dan pluk! Membuang ke bak sampah. Aku tidak tahu apa setiap tuan yang gemar menulis selalu melakukan hal ini, setiap kali ia menulis?

Tuanku dengan cepatnya tertidur dan segera menemui alam mimpinya di sana. Hari ini cukup membuatku lelah, aku harap hari esok tuanku dapat membuat sebuah cerita baru yang dapat menyegarkan diriku.

Aku pikir, aku adalah tulisan yang beruntung. Tuanku ramah karena ia selalu memberiku sebuah kebanggaan. Sayangnya, temanku tulisan yang lain tidak seberuntung itu. Mereka terkadang ketakutan karena harus tampil di kertas yang tak seharusnya. Misalnya saja, surat gugatan atau surat tuntutan.

Diriku ini memang tidak bernyawa, tetapi karena kedua tangan yang kreatif dan menakjubkan milik tuanku, maka diriku dapat hidup di dalam khayalan pikiran manusia. Aku percaya, yang membuat tulisan itu berbeda karena sepasang tangan tuannya.
Readmore...

Perbanyaklah Minum Air, atau...

(*sumber dari EraMuslim

Tidak kurang dari 80% tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan beberapa bagian tubuh manusia ada yang memiliki kadar air diatas 80%. Otak dan darah adalah dua organ penting dengan kadar air melebihi 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%.

Manusia normal disarankan mengkonsumsi air sedikitnya 8 gelas atau 2 liter perhari. Jumlah tersebut masih harus ditambah bila anda seorang perokok. Air sebanyak 2 liter itu diperlukan untuk mengganti setiap cairan yang keluar dari tubuh manusia lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi.

Meminum air sebanyak 2 liter atau 8 gelas sehari nampak sebagai pekerjaan 'sepele'. Namun seringkali sikap menggampangkan itu yang kemudian menyebabkan kita lalai memenuhi kebutuhan tubuh akan air. Tentu Anda tidak akan pernah membayangkan kengerian yang terjadi jika tubuh sering kekurangan air.

Jika air yang kita konsumsi kurang dari jumlah yang disarankan diatas, tentu tubuh akan menyeimbangkan diri dengan jalan 'menyedot' air dari komponen tubuh yang lain yang merupakan sumber air yang terdekat, darah.

Darah yang disedot airnya, akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya ke seluruh tubuh akan kurang lancar jika dibandingkan dengan darah yang encer. Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah), ginjal akan bekerja extra keras dalam menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal begitu halus, tidak jarang darah yang kental-karena komponen airnya tersedot- bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya, air seni akan berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal.

Bila dibiarkan terus menerus, mungkin suatu saat anda harus menghabiskan biaya sebesar empat ratus ribu rupiah perminggu untuk cuci darah.

Selain itu, saat darah yang kental itu mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Akibatnya, otak pun tidak lagi "encer". Dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros dalam mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Bila kondisi ini masih harus ditambah dengan penyakit jantung (fungsi jantung sebagai pemompa darah akan bertambah berat bila darah mengental), maka serangan stroke bisa lebih cepat datang.

Jadi, mulailah banyak minum air.
Readmore...

Monday, December 6, 2010

Spoiler di Blogger?


spoiler?...macam tampilan seperti dibawah ni..!


Judul



isi spoiler


caranya?
copas aja kode berikut ke entri Post akang-akang dan mbak-mbak nya sekalian



<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Judul</span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
isi spoiler
</div></div></div></div>



lalu?? lalu??
- Ganti kata yang wananya biru sesuai apa yg kamu pengen
- kalo mau spoiler isinya Pict,ya tinggal di Upload dulu sperti biasanya
- kalo spoiler isi video, ganti 'isi spoiler' dg embed kode video
- lagi.. buat akang-akang dan teteh yang ngerti HTML silakan costumize sendiri...XP

yo,.. mari di terapkan..


* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Momentum dan Impuls *my Mind map*

ini Mind map dari bapaknya.. guru Fisika saya Bpk. Diaur Rahman, S.pd
*sedikit saya Modif



My Mind Map



Readmore...

Saturday, December 4, 2010

~ BigBang ~

Bigbang : salah satu Band Asal Korean yg sangat.. saya sukai..  
(terutama personilnya.. yg namaya Tae Yang )

XDDDD

berikut Biodata-boidata.. personilnya ^^
yo.. mari.. diliatt..



T.OP




 



Tae Yang










G-Dragon




Dae Sung





Seungri




Readmore...

Tutorial gambar Chibi

*sumber dari: deviantar.com
kata kunci / key word :
step how to Draw Chibi,
langkah-langkah menggambar Chibi

nemu lagi!! style gambar Chibi lain~ mungkin lebih simple daripada cara yg saia post sebelumnya

well.. disini ad sedikit tutor buat ngebantu akang-akang dan mbak-mbak yg lagi demen sama Chibi
*sama seperti saya 'huwehehe' XDD

so yah.. follow aja step-step nya..
yo mariii...

silahkan Mencoba

Step 1








Step 2







Step 3







Step 4






Step 5






Step 6






Step 7






Step 8







Step 9






Step 10






Step 11







Step 12







Step 13







Step 14



Readmore...

Pengendalian Diri!

“Semua orang berpikir mengubah dunia, tetapi tidak seorang pun berpikir mengubah dirinya sendiri”
Setiap kita pasti menginginkan keadaan negara kita menjadi lebih baik, bukan?? Kita menginginkan tidak ada lagi: orang yang membuang sampah sembarangan, korupsi, jalan yang semerawut, orang-orang yang tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas. Kita semua berpikir: “kalau saya presidennya, saya akan benar-benar memberantas koruptor”, “kalau saya pemimpinnya, saya akan melakukan ini dan itu”.

Setiap kita memiliki keinginan ‘TO MAKE A BETTER WORLD’ untuk menjadikan dunia ini lebih baik, tanpa perang, tanpa kelaparan, tanpa keributan. Tapi, pernahkah kita menjadi seorang PEMIMPIN – seseorang yang mempunyai pengaruh – sehingga kita bisa mengubah segalanya? Kebanyakan dari kita pasti menjawab “Tidak”. Mengapa demikian? Karena untuk dapat memimpin, kita terlebih dahulu harus dapat memimpin hidup kita sendiri. Untuk dapat mengubah dan mengendalikan dunia, kita harus dapat terlebih dahulu mengubah dan mengendalikan hidup kita.

Sebuah kapal pesiar yang demikian besarnya, membutuhkan sebuah kemudi untuk menentukan arahnya. Begitu juga hidup kita, kita harus menyadari bahwa kita memiliki kendali atas hidup kita. Bukan hidup kita yang mengendalikan kita, tetapi kita yang mengendalikan hidup kita. Kita memiliki kemudinya! Dan kita dapat mengemudikannya! Janganlah kita seperti kapal Titanic yang menabrak gunung es, karena kecepatan kapalnya, gerakan kapal tidak dapat dikendalikan oleh kemudinya. Begitu juga hidup kita, kekuatan kendali kita harus jauh lebih besar dibanding keinginan kita.

Seorang yang sangat kuat seperti Mike Tyson, kehidupannya dapat hancur karena ia kehilangan kendali atas hidupnya. Tetapi seorang Ade Ray mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi binaraganya karena ia memiliki pengendalian diri yang sangat hebat terhadap makanan-makanan, latihan-latihan. Penguasaan diri membutuhkan harga yang harus dibayar. Kesuksesan tidaklah gratis tetapi membutuhkan perjuangan. Tetapi ingat, ketika kita memiliki kuasa atas hidup kita, perjuangan itu akan semakin mudah. Dan kita akan melihat dan menuai hasil yang didapat dari sebuah penguasaan diri.

Ayolah mulai sekarang kita ambil penuh kendali atas hidup kita. Kita kuasai diri kita dan kendalikan menuju tempat yang lebih baik, dan semakin baik setiap harinya. Ingatlah bahwa orang yang paling berkuasa adalah orang yang mampu menguasai dirinya sendiri.

“Anugrah terbesar manusia adalah bahwa besok kita tidak perlu menjadi sama seperti kita hari ini”
Readmore...

Thursday, December 2, 2010

*Simple* Animasi Text dg code HTML










*Blink*
gimana caranya?
kasi kode HtmL sajja
tulis kode <blink> diawal kalimat dan </blink>di akhir kalimat.

Conto:
<blink>*lihat efek tulisan ini*</blink>

Hasil??
*lihat efek tulisan ini*



*marquee*
dg teknik yg sama.. cuman beda Kode! .. berikut adala animasi Text Berjalan..
cOntoh penerapannya:
<marquee> 'tulisan ini cuma buat contoh.. '</marquee>

N.. hasilya

'tulisan ini cuman buat contoh.. '


hehe.. saya kasih 2 dulu ya Codenya

ntar daku sambung lagi.. ^,^

*so simple*
Readmore...

Menyusun Rencana Belajar Keluar Negeri



















1.    Apa Tujuan saya belajar Di luar Negri? Sertifikat apa yg anda butuhkan?
S1,S2,S3? Dll..
2.       Lebih baik belajar di Instansi yang mana?
Universitas? Pasca Sarjana? Junior College? Profesional Training College? Dll..
3.       Berapa lama masa belajarnya?
4.       Apa yg akan dipelajari? Bidang Ilmu apa?
Animasi? Desain? Teknik Informasi? Budaya Jepang? Kedokteran? Dll..
5.       Kapan mulai?
Mulai kapan Kuliah? Berapa banyak persiapan yg di perlukan?
6.       Berapa banyak Biaya yg Dibutuhkan?
Biaya Transport, biaya Hidup, Biaya sewa Apartemen,biaya Makan,.. dll..
Cukup dg uang tabungan? Gmn dg uang kiriman dari keluarga?
Cukup dg kerja paruh waktu? Bisa dapet beasiswa?
*belajar di luar negeri= bukan tujuan akhir>tapi Tahap pertama untuk MEWUJUDKAN cita-cita*
Readmore...

Info link tentang belajar di Jepang


Info link tentang belajar di Jepang
Hehe.. iseng baca-baca.. eh.. ketemu link-link ini! Semoga Bermanfa’at!
Langsung sajja klik Websitenya.. ^^










isi: Info dasar mengenasi Belajar di Jepang,
Seperti: Beasiswa,sekolah,ujian masuk, kehidupan, dan info pameran pendidikan
*info tersedia dlm bahasa Jepang,Inggris,korea,china,Thailand,Indonesia,Vietnam*


isi: info yg berguna untuk orang yg ingin belajar ke jepang, sedang belajar di jepang, dan pingin balik ke Negara asal.
*info tersedia dlm bahasa Jepang, English, Korea, China, Thailand, Indonesia, Vietnam, Prancis, Spanyol, Rusia dan Arab.

isi: Info untuk tinggal di Jepang, lengkap dg system untuk mencari Skola dan Beasiswa! Penuh dg Info Ujian Masuk yg Terbaru
*info tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, Korea, China
Readmore...

Kenapa Ingin Belajar Ke Jepang?

Di hati mungkin ada Hasrat pengen sekolah di Jepang.Kenapa? N kapan Hasrat itu Muncul?
>> coba saiya tebak!!
Gara-gara anime?  J-DOrama? J-Pop dari Jepang..  gara-gara mie Ramen.. ? atau.. gara-gara alat Elektronik canggih yg di beli kebetulan Made in japan trus pingin belajar teknik-teknik pembuatannya disana?
*hehe itu sih alasana saya XP
… banyak sejuta alasan untuk BERMIMPI skolah disana.. ^,^

*Jawaban dari mahasiswa yang Belajar Di Jepang*
Kenapa pilih Jepang sbg tempat belajar?
1.       Tertarik dg kehidupan Sosial di jepang dan ingin Hidup di Jepang
2.       Ingin belajar Budaya dan Bahasa Jepang
3.       Tertarik pada Pendidikan, penelitian, Universitas dll di Jepang
4.       Ingin Bekerja di Bidang yg berhubungan dengan Jepang
5.       Direkomendasikan dari Teman, kenalan keluarga, guru.. dll
6.       Ada Bidang yg ingin dipelajari
7.       Ingin mengenal Budaya lain
8.       Jaraknya dekat
9.       Karena dapat Beasiswa!
10.   Karena ada pertukaran Mahasiswa

Dan bagaimana kesan Terhadap Jepang setelah Belajar di Jepang?
84,4 % >> jadi baik
13,9% >> gak jelas
1,7% >> menjadi Buruk

So? Tertarik juga..?
Readmore...

ganbatteeehh!

HARI INI MUNGKIN HARI TERAKHIR SAYA BISA HIDUP. 
Oleh karena itu saya selalu manjalani hari dengan baik, saya selalu mengutamakan hal penting dan bukan hal yang mendesak.
saya ingin tetap hidup maka saya harus bisa menghidupkan diri saya sendiri!
Readmore...

Hidup adalah memberi, Give=Investasi baik


Sumber: http://www.resensi.net/

Jika kita tau siapa diri kita,darimana berasal,untuk apa hidup didunia,setelah itu mau kemana lagi melangkah/melanjutkan hidup,rasanya jika tiap diri ini sadar akan semua hal itu tak akan banyak kita temui keluh kesah dalam menjalani kehidupan ini.

Kehidupan ini sendiri adalah pemberian dari Sang Maha Pemberi. Saat kita dilahirkan ke dunia ini, kita pun mendapat pemberian kasih sayang dari orang tua. Bayangkan jika kita lahir tanpa ada orang yang memberi kasih sayang itu, niscaya kita tak kan ada sampai saat ini. Semua hal yang kita manfaatkan dalam hidup ini adalah pemberian (taken for granted). Apa yang diberikan itu tanpa pamrih. Tanpa mengharap balasan. Saat ini kita telah dewasa, atau lebih dari kata dewasa itu sendiri. Sudah saatnya untuk tidak hanya menerima, tapi memberi. Memberi apa yang kita punya dan kita sanggup untuk memberikannya. Tidak perlu muluk-muluk, hal-hal yang sederhana saja. Memberikan senyuman ke orang yang berpapasan dengan kita, memberikan kasih sayang dan perhatian ke orang tua kita. Membuatkan minuman mungkin, memberikan salam saat pergi ataupun pulang, atau juga memberikan ciuman di tangan beliau.

Adanya kehidupan kita saat ini tidaklah secara tiba-tiba, dan tidaklah dengan sendirinya tanpa ada tanpa campur tangan orang lain. Orang-orang disekeliling kita sangat berperan akan keberadaan kita. Tapi mengapa banyak yang tidak menyadarinya? Oleh karenanya, saatnya untuk memberi.

Banyak hal yang ingin kita capai,seperti pekerjaan,cita-cita,jodoh kita dan lain sebagainya,sebelum kita dapatkan harus ada perjuangan, yakni tenaga ,pikiran dan waktu. Ada pepatah berilah, maka kau akan menerima lebih. Hal ini bukan berarti apa yang dilakukan adalah berpamrih, mengharapkan imbalan. Memberi merupakan tolak ukur kesadaran dan keikhlasan. Jika memberi dengan diiringi keinginan untuk suatu balasan, dan penerima pun mengabulkannya, maka itu bukanlah pemberian yang utuh. Namun sebuah negosiasi. Negosiasi berkutat antara untung dan rugi. Bukan lagi mendasarkan pada hati nurani.

Setiap pemberian pasti ada balasannya, akan dilipat gandakan. Jika anda tidak percaya, cobalah dan lakukanlah. Lihat dan hitunglah dengan objektif. Balasan itu tidak hanya berupa nominal angka mata uang, tidak juga barang, namun juga bisa berupa hadirnya kesempatan, terjaganya kesehatan, bertambahnya ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan. Belum lagi bertambahnya pahala.

Jika tiap orang sadar dan faham arti memberi ini,mungkin tidak akan kita temukan istilah pelit, sengsara atau miskin. tiap orang yang sadar hidupnya adalah pemberian akan memberikan lagi kepada orang lain baik itu moril atau materil. Kembali kepadanya dalam bentuk lain, sehingga seperti sebuah siklus..



Readmore...