cita cita young animator sahabat jurnalis

Sunday, December 27, 2009

uang 1000 dari masa ke masa




Indonesia merupakan negara yang besar.Indonesia mempunyai mata uang yang terbilang menarik. Mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka adalah Oeang Republik Indonesia atau ORI. Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tapi juga sebagai lambang utama negara merdeka. Sampai sekarang mata uang Indonesia sudah terdiri dari bermacam-macam bentuk dan jenisnya. Mata uangnya pun sering mengalami perubahan dan pergantian. Uang seribu rupiah pun juga sudah mengalami perubahan dan pergantian berulang kali dari tahun ke tahun. Berikut model dan desain mata uang Indonesia dari tahun 1952 sampai 2009:


tahun 1952


tahun 1958


tahun1959


tahun 1960


tahun 1968



tahun 1975



tahun 1980



tahun 1987



tahun 1992



tahun 2000 sampai 2009


Readmore...

Thursday, December 24, 2009

happy new year!!!

Readmore...

Butterfly

Butterfly Meadow Layout
Indahnya alam ini

Readmore...

Sunday, December 20, 2009

photoshop

halo.. Halo…halo…
Smua pasti wez kenal sama program Adobe Photoshop…
Itu lho… program yg buat ngedit foto!
Pragramnya unik…
Kmaren daku wez bisa nyobak!
Lha ini hasil-nya…..
gambar 1:

 

gambar2:>>>

Lho… kok bisa gitu yah…
Kalo gam bar petama yang gambar kucing itu kan nggak terlalu kelihatan nyata, ya!
Kelihatan kalo direkayasa!
Lha kalo gambar yg kedua! Gambar srigala yg jambulnya keren itu...
Gak keliatan kalo direkayasa!

Lha so’alnya gambar kucing itu Cuma dikasi asesoris dari custom shapetool
Lah kalo yg gambar srigala itu... jambulnya ngabil dari photo laen…
Jadinya ya kayak nyata…

Weits! Cukup berbelit2nya!
Langsung ajah ku kasih tau caranya:
1. pilih gambar yg mau di edit
2. cari objek yang akan ditambahkan dari gambar laen...
3. teruz di tandai pakek magic wand tool/mgnetic lasso tool
    bisa juga nandai pakek laeneyah pokoknya yg sejenis 2 itu lah!
4. copy objek lalu paste ditempat yg dimau
5. kalo ada njembretnya,bisa dihapus pakek erase tool
6. lha kalo masih kelihatan janggal
    bisa diatur dgn cara dimiringkan/ dibalik/ di ... pokoknya di utek2 lah !

7. caranya ngatur:
0>pilih objek
0>klik rectangular marquee tool atau sejenisnya!
0>Lalu klik kanan di objek
0>Pilih free transform
0>Gambar sudah bisa di atur sesuai keinginan
0>Kalo mau di skew cari pintasnya bisa tekan
CTRL sambil klik ujung2 objek sambil digeser juga... mau diarahkan kemana

Ngerti maksudku?? Yah emang sulit kalo njelasinnya… kudu langsung praktek ini!
Terus kalo bagi para ahli yg lagi baca ini…
harap wajar saja aku masih pemula, masih banyak yang perlu dipelajari!



Readmore...

至情至聖 sub theme for Quest for the Sutra by Dicky Cheung




kisah pertemuan antara zhilan with monkey king alias kera sakti....
crita yang mengharukan...
tapi gara2 loadingnya lama jadi radak gak seru!!!
Readmore...

Friday, December 18, 2009

boneka

Readmore...

ayo makan!!!

gratis ayam panggang buat kamu!!!
di kasih kera sakti lo!!!



gratis! dari sun wu kong!
Readmore...

kera sakti!



wuih... kerasakti alias sun wu kong lagi gaya!!!!
Readmore...

monkey king & sountrack journey to the west



haha!!! here we go!!!
pnampilan baru!!! kolaborasi antara manusia kera N monkey!





Glitter Words

Journey to the West (1996)

1. Theme (西游记/ Sai Yau Gei - 张卫健/ Dicky Cheung

2. End (天外有天/ Tin Ngoi Yau Tin - 张卫健/ Dicky Cheung)

3. Sub 1 (把酒狂歌/ Ba Jau Kong Goh - 张卫健/ Dicky Cheung)

4. Sub 2 (法术乌魔多/ Faat Sut Woo Moh Doh - 张卫健/ Dicky Cheung)



Readmore...

Sunday, December 13, 2009

khasiat teh

Weits!!! Tak disangka…
Teh tawar (daun teh yg diseduh, bukan kantong celup)
kususnya dari green tea (macha)punya buanyak khasiat:
Memberi efek terhadap  metabolisme lemak
Menurunkan kolestrol dan trigliserida darah
Menurunkan kasus hipotesi, stroke dan serangan jantung
Meningkatkan kewaspadaan mental
Memperlambat degenerasi sel otak
Mencegah pertumbuhan bakteri dan virus
Memperbaiki pencernaan
Proteksi terhadap oksidasi otak dan hati
Bahkan membuat gusi sehat!

Ingat!
Teh tidak bisa menggantikan:
“asupan air sehat yg 2 liter per harinya itu!”

“minum teh dengan gula”
sudah pasti SABOTASE pualing dahsyat.
Gula dalam teh justru meniadakan semua potensi teh.
Gula justru mendukung pertumbuhan bakteri dan virus,
mempercepat proses penuaan.
Belum lagi merusak pembuluh darah
dan dalam waktu panjang, malah meningkatkan kolestrol dan
trigliserida akibat insulin dan leptin yang ‘liar’ dalam darah…

uwoh!! Ganas juga tuh gula…
lha teruzZ gimana?!?! Mosok minum teh gak pakek gula??
Pahit ya to? Gampang’ae… tinggal dikasik madu!
Readmore...

satu charger untuk banyak gadget

Pengalaman lagi! Tapi ini pengalaman pakleku!

Pas lagi di bandara soekarnno-hatta, pakleku disuruh nepi,
ransel dipriksa!tadi waktu di scan terlihat banyak kabel.
Lha anchen Lek lagi banyak bawa gadget.
Ada 2 ponsel, 1 kamera saku digital, 1 PDA, N 1 laptop.
Berarti di ransel ada 5 charger yg beda-beda!
Plus kabel tada ponsel N penghubung pembaca kartu memory.
Petugase heran...
Kok ada makhluk hidup yg bawa charger banyak gitu...
Nggak ribet toh?!?!

Lha... susahnya jadi penggemar gadget ya gitu itu!
Kudu mesti bawa banyak charger...
Kalo misale sluruh produsen gadget dibumi
spakat pakek 1 konektor charger yg sama…
uwoh!!! Lekku pasti gak ribet kayak tadi!

Sementara, penggemar gadget yg gak mau repot
Bisa pakek charger multifungsi dg berbagai konektor
Salah satunya innergie mCube90
Aku tau ntuh barang dari Koran!

Prangkat utama sbuah adapter
berdimensi fisik 70x23,6x12,8 mm, Berat 263 gram!
Disertai kabel penghubung ke colokan listrik
Plus aneka konektor N semacam dompet buat tempat mCube90
Bisa beli konektor charger lain yg dijual terpisah

Untuk men-charger batre ponsel or gadget lain,
tancap aja kabel data ke colokan USB
Proses pengisian batre bisa barengan sama
pengisian batre ponsel or gadget lain…
Tenang… gak usah khawatir…
uda ada pengaman listriknya kok!
Tantangannya...
harga mCube90 berkisar antara 1,3 juta-an

Readmore...

flora

Readmore...

puding susu crepes



Hmm… kemaren tanteku buat puding, puding lapis!
Itu jajan kesukaanku! Aku habizin banyak...diajari cara mbuate juga lho…

Bahan –bahan crepes:
Tepung terigu 100 g
Telur ayam 2 butir, kocok lepas
Susu cair 200 ml
Margarine 1sdm, lelehkan
Bahan-bahan puding:
Bubuk agar-agar coklat 3 bungkus
Gula pasir 100 g
Coklat pakat 100 g, lelehkan
Susu cair 1500 ml

Cara mbuatnya:

1.Crepes: campur terigu dan margarine. Tuangi susu cair, aduk rata.
2.Tuangkan telur kocok, aduk hingga adonan licin
3.Panaskan cetakan crepes berbentuk kotak, tuangkan adonan.masak hingga crepes matang,angkat.rapikan crepes dg cara memotong bagian sisi2nya
4.puding: campur agar2, gula pasir, coklat leleh, dan susu. Masak hingga mendidih. Angkat, bagi adonan menjadi 3 bagian.
5.tuang 1 bagian adonan puding ke loyang. Setelah mulai mengeras, atur 2 lembar crepes, rapikan.
6.tuangi lagi dengan 1 bagian adonan puding, lapisi lagi dengan 2 lembar crepes. Saat puding mengeras, tuangkan bagian terakhir adonan puding. Dinginkan puding hingga mengeras.
7.lepaskan dari loyang, potong sesuai selera…

nah… jadi deh,,, ini buat 10 porsi lho!!!



Readmore...