cita cita young animator sahabat jurnalis

Friday, April 22, 2011

Sellamat Hari Bumi sedunia.....!


sejarah hari bumi sedunia!
Sumber.. wikipedia.com






Tiga puluh tahun yang lalu pada 22 April 1970, hari Bumi untuk pertama kalinya diselenggarakan di Amerika Serikat, atas prakarsa seorang senator, Gaylord Nelson. Embrio gagasan Hari Bumi dimulai sejak ia menyampaikan pidatonya di Seattle tahun 1969, tentang desakan untuk memasukkan isu-isu kontroversial, dalam hal ini lingkungan hidup, dalam kurikulum resmi perguruan tinggi mengikuti model teach in mengenai masalah anti perang. Gagasan Nelson mendapat dukungan yang mencengangkan dari masyarakat sipil.

Dukungan ini terus membesar dan memuncak dengan menggelar peringatan HARI BUMI yang monumental. Majalah TIME memperkirakan bahwa sekitar 20 juta orang turun ke jalan pada 22 April 1970. Nelson menyebutkan fenomena ini sebagai 'ledakan akar rumput yang sangat mencengangkan' dimana : " Masyarakat umum sungguh peduli dan Hari Bumi menjadi kesempatan pertama sehingga mereka benar-benar dapat berpartisipasi dalam suatu demonstrasi yang meluas secara nasional, dan dengan itu menyempaikan pesan yang serius dan mantap kepada para politisi untuk bangkit dan berbuat sesuatu ".

Menurut berbagai analisis ledakan ini muncul karena bergabungnya generasi pemrotes tahun 60-an (bagian terbesar adalah pelajar, mahasiswa, sarjana) yang terkenal sebagai motor gerakan anti-perang, pembela hak-hak sipil yang radikal. Sebuah perkawinan antara pemberontakan 60-an dan kesadaran lingkungan tahun 60-an. Hari Bumi yang pertama ini di Amerika Serikat merupakan klimaks perjuangan gerakan lingkungan hidup tahun 60-an untuk mendesak masuk isu lingkungan sebagai agenda tetap nasional.

Kini peringatan Hari Bumi telah menjadi sebuah peristiwa global. Para pelaksana peringatan HARI BUMI menyatukan diri dalam jaringan global masyarakat sipil untuk Hari Bumi yakni EARTH DAY NETWORK yang berpusat di Seattle. Bila Hari Bumi '70 pertama paling tidak melibatkan 20 juta manusia di AS, Hari Bumi 1990 melibatkan 200 juta manusia di seluruh dunia, maka pada Hari Bumi 2000 diperkirakan terlibat 500 juta manusia di seluruh dunia dengan jargon "making history - making change".

Craft >> earth Day


mari berkreasi!








Hmmm.. mari akang sekalian pahami:

Sumber daya alam, talenta dan potensi pribadi, waktu, tenaga, pikiran, memang dimiliki secara cuma-Cuma dan diberikan Allah kepada akak-akak sekalian, tapi bukan berarti itu untuk disia-siakan?!.

Terjadinya Krisis HARUS Akak-akak dan ika lawan dg Kekuatan Mendayagunakan
“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya”
***


MENDAYA GUNAKAN:
Repair – Reuse – Recycle
Bangun kemampuan melihat nilai benda, ide dan orang-orang di sekitar kita.
Gunakan secara bijak dan kreatif; waktu, potensi, pikiran, dan energi kita.
Antisipasi kebutuhan dan situasi di depan dengan apa yang
dimiliki sekarang.

Kembangkan pola hidup;
repair (perbaiki yang rusak),
reuse (penggunaan kembali), dan
recycle (daur ulang).

Berikan kepada orang lain atau jual barang-barang yang tidak digunakan lagi

The Word of Wisdom
Setiap sumber daya yang dimiliki wajib dikelola dengan efektif dan efisien


Readmore...

Tuesday, April 19, 2011

Shintanaka [maestro paper]


setelah brosing-browsing.. eee.. ketemu!
Shin Tanaka... 
hahah.. lihat karyanya aku langsung 'EXCITED' 
Shin tanaka..
seorang seniman maestro kertas asal Jepang...
Shin tanaka..
pembuat karya boneka-boneka origami Kertas, 
yang Ukuran karyanya rata-rata segede telapak tangan... 


Menggunakan kombinasi 1 macam kertas dan imajinasinya dalam desain grafisJadilah mahakarya lucu nan imut inih.
sifatnya yang kreatif & inovatif mungkin menjadi inspirasi bagi kalian semua
aku heran.. Kenapa dia tidak menjadi desainer aja yaaa...? 
[*pertanyaannya disimpen dulu; to be continued]

yuukkk diliatt karya.. karyaanyaa...
*Klik dibawah..

Contoh Pola







Contoh Karya



* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Monday, April 18, 2011

Membersihkan Hati [islam]


 
Egois, Sensi, Cengeng... Aish... itu laah yg menyebabkan hati dah berkarat.
alangkah nan indah kalau punya hati sebening embun 

HoHohoo...
 Ambil rinso, bayclean.. Surf pemutih, sikat,.. dll mari kita bersihkan hati kita! [ngaco]

weeh.. sebenernya nihh yaaa.. Hai kita ibarat seperti Komputer 
[mentang mentang anak IT ne? hahah]
Yosh.. Hati merespon setiap perintah yang sudah terdefinisi di dalam databasenya. [ceileeeh..]






Kalau begitu.. Apa lah macam-macam tipe data dalam hati?
1. Data Permanen : data Fitrah dari Allah [tak bisa dihapus] 
seperti Cinta Dan Kasih Sayang, tak mungkinlah manusia bisa hidup tanpa cinta dan terus-terusan hidup dalam kebencian... [tak mungkin]

2. Data Semi permanen : data melalui indra kita yang sering hadir 

punya tingkat ketajaman penetrasi tinggi sehingga data tersebut masuk dan menempati sebuah sector hati yang akhirnya membentuklah sebuah Sifat,.. [hohohohoho]

3. Data temporer : data yang keluar masuk tapi blum disave 

sehingga melakukan respon alakadarnya.. atau kadang malah dicuekin.. [hmmm hmm]

karakteristik data kan bisa di delete, rename, atau di lock juga bisa kan [biar cuman kita yang tau passwordnya] .. hahah.. kalo mau di ngedit [buang yang jelek tambah yang baik] login dulu ke hati lalu siap-siap update database..
**halah-halah.. makin ngaco aja bahasanya..


wooooo...
maksud sy tuh mah begini kl kita mau Update datanya hati.. data yang belum Gampang di Ubah itu data SEMI PERMANEN


hmm... Proses Masuknya data:
bocah-bocah kecil lebih banyak serap Info dari lingkungan
Info itu lalu membentuk sebuah karakter. knapa?
karena Seorang Bocah cenderung otak kanan yg berperan banyak
dia melakukan sesuatu dengan rasa, sehingga mudah larut dan totaled!
Informasi / data yang masuk cenderung semi permanen. 

Kondisi gelombang Otak bocah ni melahirkan berbagai macam theori tentang menstimulasi otak.
[kondisi gelombang otak dalam kondisi terbuka untuk menerima data+update otomatis]

sekedar Informasi tentang gelombang otak
beta 12-25 Hz [Kondisi Sadar + konsentrasi tinggi]
Alpa 8-12 Hz [kondisi rilex]
theta 4-8 Hz [kondisi meditasi..]
delta 0.5-4 Hz [kondisi pas tidurtanpa mimpi]

Kondisi yang paling baik untuk menerima data adalah pada saat gelombang Alpa memancar. 


*bagaimana caranya agar masuk dalam kondisi Alpa?
teknologi Hypnosis atau lewat music mozart bisa membantu.


*karena.. e.. karena.. Hati dibuka. tanpa FILTER data
jadinya ya.. seseorang bisa jad Baik. atau Buruk [sesuai data inpuut..]

Weitss.. belum kelarrrr kawan pembahasannyaa..
*Islam.. Punya Alat yang lebih Canggih euuy.. 
bisa filter+Update otomatis = hati bening...


Apakah itu?
1. Dzikrullah (Mengingat Allah) termasuk Shalat .
2. Membaca Al-Qur'an
3. Tafakur
Tapi.. ingat... ketiga program ini dapat dijalankan kalau make serial number "KHUSYUK" 
 Lanjutkan dengan do'a.. [delete negative point add positive point!]
Lakukan secara Istiqomah [kontinyu].... inilah yang disebut dengan "Auto suggestion Positive"
AllahuAkbar!!!!


Thanks To: Pak Habibi yang memberi selingan pelajaran ini di sekolah.

maaf juga request buat hasil liburan blun saya posting [hahahaahy]


* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Sunday, April 17, 2011

bingung.bingung.bingung.


[9:21- 17/04/2011]

Kepada lo
Dengan penuh kebencian.

Aku benci jatuh cinta. Aku benci merasa senang bertemu lagi dengan lo, tersenyum malu-malu, dan menebak-nebak, selalu menebak-nebak. Aku benci deg-degan menunggu lo online. Dan di saat lo dah muncul di obrolan Online, Tiba-tiba aku bingung! Tiduran tengkurap, bantal di bawah dagu, trus mikir, melototin monitor, senam jari diatas keyboard...Akh!

 **perhatian. Post ini:
cuma ngiseng,cuma  ngiseng,cuma ngiseng,cuma ngiseng, 
bcanda,bcanda,bcanda,bcanda,bcanda doang..
mengisi waktu sambil nunggu temen dateng


* dan mungkin ini bukan kebencian...
Readmore...

Saturday, April 16, 2011

Libur.Libur.Libur
















It's Time For................... Refreshing!
hilangkan rutinitas sejenak..


Liburan.. biasanya ngapain nih? Aku?
  • shoping sampe bokek  [kalo aku biasanya shoping kuliner]
  • ke toko buku murah sambil lirak-lirik [lirak lirik buku baru maksudnya]
  • browsing sampe ambien [jangan sampe ambeyen! :P]
  • Badminton sama dedek sampe remek [fiuuhh.. tapi senang :D]
  • main sepedah sampe pegel [yoo.. gak takut kulit item :P]
  • hunting foto sambil travelling [yosshh.. seru neh]
  • Nonton pilm sambil ngemil.. hahaha [ati-ati ndut .. :D ]
  • Basecamp bareng temen-temen..... !

kalo kalian biasanya ngapain?
Apapun yang lo pade lakukan. pokonya jangan pernah sampe BETE
juga.. tetap jaga KESEHATAN yo'i bro?

Enjoy your Holiday..
*semangat Buat Kaka' kelas yang lagi Ujian..
hahahahha


* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Apa yang paling berharga dalam hidupmu?

[16.4.2011-7.45pm at my room]

mana yang anda pilih jika anda hanya boleh memilih satu dari pilihan berikut?
  • harta dan kekayaan
  • Keluarga
  • Waktu
  • kepercayaan
  • popularitas
  • sahabat




pilihan saya adalahBAHAGIA
[meskipun ndak ada di pilihan... hehehe suka-suka guee dong kan guee yang milih]
namun.. apakah yang membuat kalian bahagia?
Sukses?.. Apakah Sukses bisa membuat anda  bahagia?
menurut anda apa itu arti sukses?
meraih cita-cita? mendapatkan semua yang diinginkan?
namun.. bahagialah anda jika anda menSYUKURi apa yang telah anda punya
Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL. Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. Bahasa yang paling manis SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.




Hidup tak selalunya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan.
Biarpun jalan itu panjang, kita akan merintisnya perlahan-lahan.

Thanks To: pak Habibi. selaku guru matematika saya yang memberikan selingan materi di jam matematika ... :D

* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

yang nulis lagi relaksasi

 [7:14 PM, at myroom]

Look Black sky, moon, star... 'awesome'
krik..krik..krik..krik... [suara jangkik ngeramein malem yg hening]
Duduk, berdiri, Mondar-mandir, Jongkok, [ndak bisa tidur; Insomnia]
garuk-garuk kepala,
Ok..! NGeblog?! yuuuk~

Ngetik seenak jari..AKHIRNYA... jadilah.....tulisan ini.
[trimakasih buat teman saya yang mendukung untuk mempublikasikan ]




Jatuh, terpuruk, tersungkur, kebawah, landasan, terendah... 
tak kan pernah menangis !

disana ada rasa kasihan dan peduli, seolah berhasil menipu.
tatap matanya, sorot matanya, dan lirikannya!
" Bully" are they do it to me?

disitu aku 'merasa' muak,brutal,diiringi dengan lagu Bondan:

sepintas mereka bilang..
Ika berubah.  [ya kenapa?]
ika brubah .. [trus kenapa?]
ika brubah.. [emang tau aku yang dulu gimana?]

lambat laun:
aku tau aku sadar 
telat, tatib, absen, bolos, sakit, di ejek, di olok-olok, diacuhkan, dibuang,...

tak ada yang mengerti apalah yang kurasa. 
aku diam, merenung, murung, melamun, seolah itu keinginan mereka padaku.
 Alone.. siapa yang membuatku seperti ini? dia.. kenapa aku menyalahkan dia?
Oh.. No.. smakin aku brutal semakin aku terjebak..
aku diam, merenung, murung, melamun,keinginan mereka terkabul!

aku diam, merenung, murung, melamun

temanku brtanya:"ika kenapa?"
aku  menjawab: "ah.. ngga papa"

kembali bertanya:"ika kenapa?"
kembali ku  menjawab: "ah.. ngga papa"

di kembali bertanya lagi sambil mengulurkan tangannya
"ika kenapa?" dan aku hanya terdiam. 
khawatir jika dia ikut terjatuh bersamaku,
khawatir jika dia belum terlalu kuat untuk menarikku keatas.


dia kembali bertanya dan tiada bosannya bertanya:"ika kenapa?"
Aku menjawabnya dengan penuh Optimis.. dan aku yakin aku bisa dengannya
kuraih tanggannya !
bangkit, berdiri, tarik napas panjang,berlari kedepan
Allahu Akbar!!!! 

***
::shazuu my inspire::
Sejahat apapun seseorang, saya rasa, ada setitik kebaikan dihatinya'

Saat engkau marah, pernahkah ada yang bergumam 
“kenapa marah?”
di saat-saat seperti itu 
pejamkan mata dan membuang napas.
Lalu tersenyum lega saat amarah mereda


::Mugiwara K::
Ketika diri kita diliputi kesedihan dan kegundahan, 
berbuat baiklah terhadap sesama manusia, 
insyaallah kita akan mendapatkan ketentraman dan kedamaian hati.


Readmore...

Friday, April 15, 2011

Bapak gue bisa masak anaknya ngga bisa!

 * Curhat.. Acak-acakan tentang apa yang w rasa.. :D :D :D :D :D



Bpak guaa udah bisaaaa jalaaannn!  udah bisaaaa jalaaannn! udah bisaaaa jalaaannn! udah bisaaaa jalaaannn! udah bisaaaa jalaaannn! chihuy.!!
kamren pas pulang dari  nginep dari rumah teneku nih ye... Adek aku ngakak sama ibuk ku. gtw tenang apa.. sakinpanpkayaknya panggilan hati akaan tawa mereka aku keluar dari kamar,, yang 
nggak lucu.. dilucu lucuin..
hahah kembang senyum yang mereka hadirkan pas habis Pulang 
Egrang di lepas dari tangan kanannya.. tertatih tatih ayahku berjalan melewatiku..
menuju ke Ruang dapur. [metodh jalannya kayak kejeglong-jeglong gituu dee..]

3 Bulan.. Tiga bulan bapak cuman duduk. tidur di Sofa... dari kecelakaan yang terjadi malam itu
[malem-malem pas gua nginep dirumah temen gue lagi-- Buat les fisika ini maksudnya

hmm.. jangan ditanya kaki ayahkku patah.. meskipun katanya [katanya lhoo yaa..
ngga begitu parah.. tapi jaaitannya banyak beudh..
ngeri aku ngeliat jahitannya yg terukir di kakinya [*sambil merinding ngebayangin hiiiiii

*cuz becuz.. hmm.. saya trauma sama jaitan banyak.. warna Coklat..
jaitan kain jaitan kulit pukonya semua jaitan yang menonjol trus banyakk... trus warna coklat gituh wa ngei [padahal warn favoritku warna coklat sama warna merah nya garaa.. bukan merah yg mencolok gitu

hmm...
1 minggu ditinggal dirumah sendirian.. kayanya kehidupan rumah kacau semua.
kacau.kacau.kacau. liat aja.. aku Banyak Absen sekolah. aku sering sakit
[hhoo apa hubungannya coba?
weww enggak tau deh
hahahah... 
masa bapak gue bisa anaknya ngga bisa gituuuuuuuu?
waaa..
BaPak gua aja Punya semangat masa anaknya terus-terusan Down kaayka gIni.
.
kembangkan senyum... Ikuti langkah berirama dengan rasa..
hahahahahah... waktunya bangkit [bangkit beneran ]
Thanks Pak.. dirimu MENGINSPIRASI BANGET buat anakmu.
hahahahah.
[langsung ngerjain beribu-ribu tugas dari bapak ibu guru gueee...

sshuuuuuuuuuuuttt  
penulis langsung checkidott mentelengi Tugas yang menumpuk...




Readmore...

Wednesday, April 13, 2011

Presiden Ceko Curi Pulpen Terekam Kamera


   Desliana Carolina

Presiden Ceko Curi Pulpen Terekam Kamera
(dailypicksandflicks.co)


[13/04/2011 12:12]
Liputan6.com, Santiago: Aksi dari pencurian pulpen milik Istana Kepresidenan Chile yang dilakukan oleh Presiden Republik Ceko, Vaclav Klaus saat kunjungannya ke negeri Amerika Latin itu terekam secara jelas. Kini rekaman tersebut menjadi sorotan di dunia maya. Akibatnya, rakyat Ceko kini menuding sang presiden sebagai seorang kleptomania.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menitan itu, Klaus yang tertarik dengan pulpen tersebut dengan gesit mengambil pulpen istimewa itu dengan tangan kanannya, lalu menyembunyikan pulpen tersebut di bawah meja. Setelah itu dia tampak memindahkan pulpen tersebut dari tangan kanan ke tangan kiri sebelum kemudian memasukannya ke kantung celana.

Aksi tersebut ia lakukan tatkala Presiden Chile, Sebastian Pinera yang berada di sebelahnya tengah sibuk memberi sambutan. Selama beraksi, Klaus selalu tersenyum di depan hadirin, seolah tidak ada sesuatu yang istimewa. Kotak pulpen yang sudah kosong itu lalu ditutupnya lagi.

Pulpen yang dicuri Klaus bukanlah pulpen sembarangan. Pulpen tersebut biasa digunakan untuk menandatangani perjanjian. Ia terbuat dari dari batu lapis lazuli khas Chile. Juru bicara kepresidenan Ceko, Radim Ochvat meluruskan bahwa pulpen khusus itu memang disediakan khusus untuk tamu negara Chile. "Kami di Kastil Praha selalu memberikan semacam pena untuk delegasi, bersama dengan notepad," kata Juru Bicara Kepresidenan Chile, Radim Ochvat. [link video]. (Reuters/ANT/YouTube/Vin)


 :ngakak:

ini kenapa ini????
Readmore...

Tuesday, April 12, 2011

123 horas.. 1 tahun lebih kau menulis.. XD

[5.31 12.04.2011]
Hhahahah.. 
Beberapa jam yang lalu,
Ada yang Komentar
"Ka... uda lama ngeblog ? dari 2009 ya"

lhoo iya ya..
ndak kerasa dan tanpa sadar
uda lama mencoba melakukan kebiasaan seperti penulis
[belum seperti aktifis blogger lain :: yang sibuk Nongkrongin dolar adsensenya]

 


[klak.klik.kluk older post]
Huah... seru.seru. ngliat gaya n Style ku 
[mengingat masa lalu]

cara penulisanku yang dulu juga masih medhok jawa kental..
[lebih parah dari yang sekarang heeee.. :D
ada yang tulisannya warna warni.. 
ada yang tulisannya kuuning.. banget
[padahal backgrounnya putih.. lah.. klilipen to mata saya ngabacanya]
dulu template saya soalnya make template gelaap.. heheheh.
[kalo di inget-inget make template sky rainbow.. yg ada pelanginya gitu]
 
:ngakak:

padahal yaa.. padahal..
ika yang duluu.. dulu.. dulu,.. banget..
nggak suka nulis. Knpa? 
karena Tulisannya jelek~ heheh [cewe ko tulisannya jelek]
maklum... calon dokter di cancel.. :P
alasan kedua saya belum nulis: Malu.. beehh.. ntar diejek habis-habisan.
hmm.. tapi karna ada motivasi plus Inspirasi dari sobat Blogwalking, shazuu dan kang gogotaro

dari mereka saya mendapat:
...KEBERANIAN MEMULAI...

hmmm.. dari pengalaman saya Nulis di blogger satu tahun ini tujuan nulis itu apa sih sob?
  1. Berkomunikasi dengan banyak orang [so pasti]
  2. Menawarkan ide agar diketahui, direspon, dan bermanfaat Brooo
  3. sebagai arena Curhat
  4. Menolong orang lain, alias menngisnpirasi si Pembaca
ikaaa...ikaaa.... 
secara tidak langsung kau telah melatih dirimu menjadi terbuka ^^d

ada juga yang nanya.. 
ika ini Horas ato kera malang to?
'Kera' ?wakaka.. 
jadi kelingan  postingan ayee yg dulu lagi demen-demennya sama kera sakti beeh..
hmm....

Punten.. Mas.. Kang readers..
sela-sela postingan mengisi waktu kesenggangan saya Maghrib menjelang  Isya.. ^_^
Be my permanent Reader yaaa.. ^^

***
alasan untuk menulis?

            Pertama, dengan menulislah Allah mengajari kita manusia, ”Bacalah dengan nama Tuhanmu yang telah menciptakan.  Menciptakan menusia dari segumpal darah.  Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajar manusia dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.”  (QS. Al-Alaq: 1-5)

            Kedua, Allah menetapkan peristiwa dengan tertulis di dalam Lauh Mahfuzh. “Nun. Demi pena dan apa yang mereka tuliskan.” (QS. Al-Qalam:1)

Di dalam sebuah hadis disebutkan: “Pertama kali yang diciptakan oleh Allah adalah pena. Kemudian Dia berfirman kepada pena: “Tulislah!” Pena menjawab: “Apa yang harus aku tulis.’ Allah berfirman: “Tulislah segala yang telah ditakdirkan.” Maka berlakulah apa yang akan terjadi sejak hari itu hingga hari Kiamat.(HR. Ibnu Jarir)

            Ketiga, sebagai cara mengikat ilmu. Ikatlah ilmu dengan menulis dan ikatlah nikmat-nikmat Allah dengan bersyukur.

            Keempat, mensyukuri nikmat Allah dengan mencatat sedemikian banyak hal-hal maupun peristiwa yang begitu berharga. 
***


Readmore...

For My Mother (^_^)

[7:14 AM  12.4.2011]

Hi Mother, Dear Mother, how are you doing?
Sorry I haven’t called recently, I’m getting by okay…
*Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I want to tell my kids about this love that supported me

Even though I grow impatient when I’m near you
When you’re far away from me I grow lonely
That’s who you are to me, you can cut through any problem and solve it
And you have the most patience and toughness of anyone I know
You would always be concerned over my well-being before your own

Cooking, doing the laundry, cleaning, raising a child
You even worked during your free time
You would only require things from the lowest places
I didn’t understand even though it was so obvious
It wasn’t until I started living by myself that I understood
Whenever I think of how much you’ve accomplished
And how hard it must have been, I feel like I can try my best today
I’d say, “Wake me up at seven a.m.”
And you would wake me up right on time
But I would be unfair to you
And say the words “shut up” while I was still half-asleep
This was the daily routine
You never made one tired face
And woke me up every day
Warmer and more accurately than any alarm clock

But then one day I skipped school and said, “I don’t wanna go”
I wouldn’t leave my futon and you stood in front of me
Hid your face with both hands and cried loudly
I also felt sad and cried
At that time I blamed myself wondering, “How could I be so stupid?”

Your body is small and so are your hands
White hairs are mixed in and you’ve grown more genial
But to me you’re still bigger than anything, stronger than anyone
I give you thanks for this love that supported me, my mother

I know there’s nothing more painful in the world
Than a parent burying their child
So I’ll make sure it never happens
Even if I only live one second longer than you
I’ll make sure of it…

I’m glad I’m your child
I’m glad you’re my mother
And that won’t ever change
It won’t ever change for all time
Because I am the very image of you…Be my mother forever
Be well forever
You still have one more job left to do
And that’s to accept your son’s love and respect for you…
Readmore...

Beda! Hiperactive vs Alay...

menurut kalian semua. 
alay sama hiperaktive itu sama ngga se?

menurut wawancara ku sama temen temenku nih yee..
*sama aja..::
karena sama sama bertingkah melebih-lebihkan
*beda: 
karena toh.. kalo hiperaktif itu menuju ketingkah laku tapi ngga separah si alay
Tapi kalo Alay.. lebay itu mah melebihkan menuju ke semuanya..  

Ciri-ciri orang alay :
tulisan:
1. ga karuan
2. sok imut
3. sok cadel
4. gede kecil
5. pake angka
6. kebanyakan tanda. contoh: hai.,!
7. kebanyakan enter

foto:
1. fotonya gelap keterlaluan
2. fotonya terang keterlaluan sampe kayak muka rata
3. foto dari atas cuma keliatan rambutnya
4. foto mukanya ditutupin pake tangan
5. di situs sosial pake foto kartun, orang lain, palsu deh
6. foto mukanya ditutupin poni sampe kayak sadako
7. fotonya di edit sampe burem

baju:
1. heboh sendiri ga matching sama sikon
2. yang pake celana kotak2 bg
3. pake jaket norak

rambutnya:
1. sok emo padahal muka masteng. merusak citra emo!
2. di cat warnawarni padahal muka dekil

nama:
1. nggak pake nama asli di situs sosial

tongkrongan:
1. dipinggir jalan
2. di mall, cuma liat2 pemandangan dari lantai atas
3. di depan warung2. nggak jelas ngapain

di situs sosial:
1. temennya ribuan, tapi asal ngeadd
2. maksa kalo ngga dikasih comment/wall
3. ganti status tiap 3-10 menit
 
so kamu alay apa bukan ?
pembahasan menarik..:
bukan di indo aja.. Difilipina.. Alay juga mewabah lhoo.. [alay=jejemon]
Tidak jauh berbeda dengan bahasa alay, 
remaja di Filipina use jejemon for comunicate in social bookmarking and short message.. 

Sebutan jejemon
dari kata Jeje + Pokemon.  *knapa sebutannya jejemon? baca disini deee

contoh Tulisan jejemon [Indonesia baca: alay]
  • ”HeLouWH” atau “Eowwwhoh,please” 
  •  “eoowHh.. puhLeaZZ.” [oh, please]
  • “lAbqCkyOuHh”[I love you]
  • “iMiszqcKyuH” [I miss you], 
[:ngakak:]

KESIMPULAN: 
berbagai versi alay hanya menunjukkan bahwa alay itu adalah orang yang nggak sreg dihati yang mengatakan alay. Alay hanya dianggap strata terbawah, dan yang mengalaykan orang lain/ menghakimi orang sebagai alay adalah orang yang merasa sebagai strata teratas.


* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Monday, April 11, 2011

Quality Of Life - Kualitas Hidup

  

Jadikan Hidup Ini  berkualitas Seperti Kehendak Allah

Apa patokan  'hidup yang berkualitas'?
menurutku.. Kehidupan kita bisa dibilang berkualitas jika kita 'Merasa' Bahagia..



lalu bagaimana kita bisa bahagia?
Jika kita Sukses?
SUCCESS is to GET whatever you Want
HAPPINESS is to LOVE whatever you Have

makna: kita bahagia jika kita sukse..g kita s
apa itu sukses? sukses itu berarti mendapatkan sesuatu yang kita inginkan
lalu.. Jika kita mencintai apa yang telah kita miliki.. yang kita sebut dengan bersyukur

Islam Yess. Islam Yesss!


Ambil Kertas dan Tulislah jawaban..jawaban dari Pertanyaan Berikut
"How can I change my state so that I am feeling happy and am being more lovable?"
 
Saya anjurkan.. kalian melakukan hal yang sama setiap hari:
untuk pertanyaan Pagi:
1. What am I happy about in my life now?
2. What am I excited about In my life now?
3. What am I proud about in my life now?
4. What am I grateful about In my life now?
5. What am I enjoying most in my life right now?
6. What am I committed to in my life right now?
7. Who do I love? Who loves me?

untuk pertanyaan Sore:
1. What have I given today? In what ways have I been a giver today?
2. What did I learn today?
3. How has today added to the quality of my life or how can I use today as an investment in my future?


lihat perbedaan yang terjadi dalam hidup kita...................
sebelum Ide Ini menghilang dari Kepalakuuuu!

Readmore...

Allahuakbar! are u sure to use hijab? Okeh.. ^^



ayahku bilang:
"Semua Niat Baik itu pasti ada jalan, Biarkan Waktu yang Menjawabnya... yang terpenting adalah sabar..."






sudah tiga minggu tepatnya Aku berjilbab..
terispirasi sama temenku 'zu' yang bisa so Agamist banget.. aman dan tentrem lah..
yosh.. impianku dari lulus eS eM Pe eN 1 Tumpang terwujud sudah.!


what reaction from my friend?
A: .. weehehe ika pake jilbab... ^^
B: Alhamdulillah.. sejak kapan krudungan?

berkomentarnya:
ii.. IKA sekarang ja'im yaa..[ika yang dulu alay beudh]
ii.. IKA ternyata.. seorang ika Gitu lhoh.. bisa..? [aku bingung sama komen temenku yang satu ini]

Positive Thingking aja Bro.................

macem-macemlah. banyak responnya baik-baik semua.. ^^
yang jelas aku pake hijab iini karena kemauanku sendiri dari lubuk hati yang paling dalam. 
ndak ada unsur pemaksaan pastinya lho...


ngga tau ada orang yang begitu perhatiannya.. sama aku sampai semua kesalahan kecilku dia publikasikan.. haha ^^ itu cambukan buat aku mungkin.. biar ngga sok alim.. [tapi alim beneran]


Ntah. dari mana.. asalnya.. Jilbab memberikan energi tersendiri..[ceileh.. energi]
Yap... gimana ya.. mengutarakaannya. yang jelas.. karakterkku.. condong lebih baik dari sebelumnya
[yayayaya]

aku lebih:

  • ngerti arti Fokuss... yang sebenernya.. [InsyaAllah aku amalkan dalam perbuatan]
  • aku 'ngerasa' aku sekarang lebih banyak di 'Uji' sama Allah 
  • semoga Allah juga semakin menyayangiku. Amin
semoga krudung ini bukan cuma krudung biasa..  tapi juga melekat pada jiwaku. Allahuakbar!
Niatku sekarang :'manjadi muslim yang hidupnya berkualitas'  Amin..
[tobat rek tobat..Tobat Tenan... huwehehee]

 seperti kata ayahku lagi:
"Semua Niat Baik itu pasti ada jalan, Biarkan Waktu yang Menjawabnya... yang terpenting adalah sabar..."



* semoga bisa berguna ^,^ *
Readmore...

Saturday, April 9, 2011

jacket design for arlhoejhea!

 
"I feel Happy because my design"

sabtu malam: mikir, melototin Laptop, klak klik mouse,buka mozila, ketik alamat 'faceebook.com + blogger.com' 
Nunggu Loading: klik Photoshop.. new:dokumen 800X600 pixel

Boring.. open new tab: ngetik http://aaz-creative.indonesianforum.net/
copas link trit tntang 'wanita berjilbab'
paste di group bdi smkn8 malang
dikomenin panjang mas & mbak pengurus, dimarahin sama bapak guru
boring ku hilang tapi eh.... koneksi pputus.. tiba-tiba..=="
 
bete: ku alihkan pandangan ke photoshop
dapet ilham dga tau dari mana.. ke inget jacket kelas yang belum ada kabarnya.
yA.. mulai aku coret coret new dokomen.psd dg brush hitam..
ga taunya koneksi balik bagus..
Hmm.. gugling cari gambar...
seenaknya jari ngetik kata "CONAN"

jaket jadi! tapi aku minder.. karyaku ntar di bilang jelek.
tapi dipaksa nora.. [partner baikku] beranikan diri.. buat publikasi ke anak-anak...
dia bilang "karyamu bagus"

aku yang tak pandai bicara aku yang tak pandai menulis.....
Akhirnya cari trobosan buat ngungkapkan apa yang aku rasa
[ceileh..] Facebook trobosanku.. uplot n tag!


what their reaction?
  • kayak ada yg kurang
  • simple,aq ska.. =D
  • waduh .. wes apik2 :D
  • cuman gmbarmu yang kita rame2 usahakan ada ya ka :) thax
  • *klo bsa buatin logo Arlojea [pertamakalinya A ngomen aku ^^ ]
 Alhamdulillah jaket jadi [re-design]
::I feel Happy::


***
JUST DO IT.... 
Tugas kita bukanlah untuk berhasil. 
Tugas kita adalah untuk mencoba, 
karena di dalam mencoba itulah 
kita menemukan dan belajar membangun kesempatan 
untuk berhasil. 
***
Readmore...

Arlhoejhea- season2!

 [Arlhoejhea season 2: Finished!]
personil ArlhoejHea Bertambah!

makin seru makin joss makin dewasa :D

**Amin**
Readmore...

Arlhoejhea: season1

 "Together for be the best"


ehem.. HAMPIR SETAUN di SMAKADAM-STAVOCHEMA
dan.. manis paitnya Arlhoejhea aku rasa
keinget sama arlhoejhea season 1
"wait a minute?! season 1?"
yeah.. karena ada tradisisi pergantian kelas setiap pergantian semester pula...
 

'Koplak' itu kata-kata yang pas dipake buat kelas yang aku duduki bangkunya ini. 
karakteristik yg macem-macem
buat Arlhoejhea smakin berwarna!
>>merah kuning ijo biru ungu<<
hhoh.. ndak terukir betapa senangnya IKA RIFQI yang ini.. 
Acara Class Meet Acara Tumpeng bersama keceriaan yang ngga bisa dibeli saat itu..
meskipun semuanya belum begitu akrab denganku.
meskipun bgitu 

 "IKA dianggap : Penuh semangat + Kreatif"
ya... Aku tau aku memang seperti itu :D
hahahah.
yang paling aku suka tiap pagi mereka dan aku selalu saling sapa:: "Slamat Pagi"

sebagai keang-kenangan..akan Arlhoejhea season1 si dhela.. ngusul buat chibi kelas
dan aku yang ngegambar [kebetulan emang.. pas itu aku hobi gambar]
Okah.. I draw it, I scan it, I save it in my laptop


Zu say:
heavy bag, blue sky, wind, oxygen, cold, cloud, sunrise, morning.
morning? Ha!!
Ohayou gozaimasu, minna!! 
Monday before 7.00 AM
say LOUD! IKA di teriyakin:
  • Ika.. Aku ga segendut itu!
  • ikaaaa....! >,<
  • wa... dhio kapik'en iku gambarnya
  • Aku kok banyol ngunu rek
  • aku sing mana?
  • rambutku ...!
  • Bagus.. ka..!
Saturday evening ago: at nora's home.
Febi minta gambarku.. dan paginya dia publikasikan ketemen-temen
malu sekaligus senang karyaku dapat Apresiasi
that's my feel about it


**Show your talent to Public if you want to apreciated**

Readmore...