cita cita young animator sahabat jurnalis

Tuesday, April 12, 2011

123 horas.. 1 tahun lebih kau menulis.. XD

[5.31 12.04.2011]
Hhahahah.. 
Beberapa jam yang lalu,
Ada yang Komentar
"Ka... uda lama ngeblog ? dari 2009 ya"

lhoo iya ya..
ndak kerasa dan tanpa sadar
uda lama mencoba melakukan kebiasaan seperti penulis
[belum seperti aktifis blogger lain :: yang sibuk Nongkrongin dolar adsensenya]

 


[klak.klik.kluk older post]
Huah... seru.seru. ngliat gaya n Style ku 
[mengingat masa lalu]

cara penulisanku yang dulu juga masih medhok jawa kental..
[lebih parah dari yang sekarang heeee.. :D
ada yang tulisannya warna warni.. 
ada yang tulisannya kuuning.. banget
[padahal backgrounnya putih.. lah.. klilipen to mata saya ngabacanya]
dulu template saya soalnya make template gelaap.. heheheh.
[kalo di inget-inget make template sky rainbow.. yg ada pelanginya gitu]
 
:ngakak:

padahal yaa.. padahal..
ika yang duluu.. dulu.. dulu,.. banget..
nggak suka nulis. Knpa? 
karena Tulisannya jelek~ heheh [cewe ko tulisannya jelek]
maklum... calon dokter di cancel.. :P
alasan kedua saya belum nulis: Malu.. beehh.. ntar diejek habis-habisan.
hmm.. tapi karna ada motivasi plus Inspirasi dari sobat Blogwalking, shazuu dan kang gogotaro

dari mereka saya mendapat:
...KEBERANIAN MEMULAI...

hmmm.. dari pengalaman saya Nulis di blogger satu tahun ini tujuan nulis itu apa sih sob?
  1. Berkomunikasi dengan banyak orang [so pasti]
  2. Menawarkan ide agar diketahui, direspon, dan bermanfaat Brooo
  3. sebagai arena Curhat
  4. Menolong orang lain, alias menngisnpirasi si Pembaca
ikaaa...ikaaa.... 
secara tidak langsung kau telah melatih dirimu menjadi terbuka ^^d

ada juga yang nanya.. 
ika ini Horas ato kera malang to?
'Kera' ?wakaka.. 
jadi kelingan  postingan ayee yg dulu lagi demen-demennya sama kera sakti beeh..
hmm....

Punten.. Mas.. Kang readers..
sela-sela postingan mengisi waktu kesenggangan saya Maghrib menjelang  Isya.. ^_^
Be my permanent Reader yaaa.. ^^

***
alasan untuk menulis?

            Pertama, dengan menulislah Allah mengajari kita manusia, ”Bacalah dengan nama Tuhanmu yang telah menciptakan.  Menciptakan menusia dari segumpal darah.  Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Mulia. Yang mengajar manusia dengan pena. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.”  (QS. Al-Alaq: 1-5)

            Kedua, Allah menetapkan peristiwa dengan tertulis di dalam Lauh Mahfuzh. “Nun. Demi pena dan apa yang mereka tuliskan.” (QS. Al-Qalam:1)

Di dalam sebuah hadis disebutkan: “Pertama kali yang diciptakan oleh Allah adalah pena. Kemudian Dia berfirman kepada pena: “Tulislah!” Pena menjawab: “Apa yang harus aku tulis.’ Allah berfirman: “Tulislah segala yang telah ditakdirkan.” Maka berlakulah apa yang akan terjadi sejak hari itu hingga hari Kiamat.(HR. Ibnu Jarir)

            Ketiga, sebagai cara mengikat ilmu. Ikatlah ilmu dengan menulis dan ikatlah nikmat-nikmat Allah dengan bersyukur.

            Keempat, mensyukuri nikmat Allah dengan mencatat sedemikian banyak hal-hal maupun peristiwa yang begitu berharga. 
***


2 komentar:

myone1way said...

Kera ngalam bukan kera malang ... nama yg populer ma arema ka...ngalam kan kebalikan malang...jadi semangat nulis ya...mudah2an ujung2nya ya..."ad....e"...wkwkwk keep post original

ika said...

Bewww....
kang myone1way kok tau tentang Malang? asli mana niih?

hahaha,,.. Amin deh kang.. semoga bersama MENUJU kESUKSESAN

HohOHoO..
salam selalu dari 123horas!!

Post a Comment

what your opinion?