cita cita young animator sahabat jurnalis

Wednesday, September 29, 2010

IKA TAKO...>> ViRus

wah.. namaku dipake jadi namanya virus..!
padahal udah stresss kena virusnya bocah2 di kelas.. X TKJ A
nah sekarang muncul lagi.. jenis virus baru.. *ga bisa di delete antivirusku..
Duh.... jadi punya pelihara'an virus baru deh!

asal virus ini dari JEPANG
 berwujud gurita....
 pertama kali di publikasi.. di BULAN mei 2010 lalu..
*rada kasep ya?
tapi cepet banget nyebarnya ke PC ku T_T.. 

penjelasan sekilas... tentang IKA-tako
Penyamaran Ika-tako dilakukan melalui file musik yang kemudian diunduh oleh si pengguna. Setelah file musik dimainkan, malware ini akan berjalan melalui hard disk komputer, dan menginfeksi apa pun mulai dari album foto sampai file OS yang penting. Selesai menginfeksi, file-file yang sudah diinjeksi kemudian akan bertukar menjadi gambar cumi-cumi, gurita, atau landak laut lucu yang kemudian akan terhapus dengan sendirinya. Diduga, file yang hilang itu sudah dikirim ke server hacker.  


siapa yg bikin nih virus... ya si hacker lagi.. namanya Masato Nakatsuji orang jepang-lah..!

pas di tangkep oleh kepolisian tOkyo si masato bilang
kalo tindakan ini dilakukan untuk ngukur keterampilan komputernya  yg makin baik.

Ada-ada aja.




Readmore...

Sunday, September 26, 2010

kunci-kunci... kord gitar!!!

*silahkan di hapalkan..
wong cuma sekedar pingin nge-share
klik gambar u memperbesaar!






















jeng-jeng-jeng,....
Readmore...

Ngetik huruf Jepang di computer *windows7


*Caranya ngetiknya gimana?
Pake keyboard lah..
Tapi………………… Instal dulu Microsoft IME-nya!
*Apa Microsoft IME?
Singkatan dari Microsoft Input Method Edition
*Apa gunanya?
Pake ini.. anda bisa ngetik huruf hiragana, katakana bahkan Kanji di computer kita.. *jenis font lain juga bisa..
*Gimana cara nginstalnya?
Pertama.. buka Control panel dulu, langsung Open yg namanya
‘Region And langue’















Lanjut…>Buka Tab’ keyboard and language’ …. trus.. klik ‘change keyboard’


















Setelah itu….setelah muncul jendela seperti gambar di bawah ini.. klik Add


















Pilih JApanese(japan) kasih centang di bagian Japanese & Microsoft IME.. jangan lupa wt klik OK

















Instalasi SELESAI!
Biasanya.. language bar.. muncul.. seperti gambar dibawah ini..
Tapi kalo gak muncul.. tinggal klik kanan di taskbar - shot di toolbar –klik language bar supaya ada tanda centangnya.. Muncul seperti inikah?
 


Ganti EN( English) jadi JP (Japanese).. biar bisa input huruf-huruf Jepang.


 





Silahkan cobain ngetik-ngetik!
Aku kasih contoh deh..
Disini aku ngetiknya dinotepad “arigato” pake huruf hiragana *input di set hiragana dulu..
Cara ngeSETnya seperti gambar dibawah.. klik input.. trus klik hiragana
 




Hasilnya… seperti ini… jeng-jeng…








Trus kalo di tekan spasi N enter.. huruf hiragana BRUBAH jadi huruf Kanji.









Silahkan di coba..!
Kalo ada kesulitan.. pliss komen..?
Insya Allah tak bantu.. kalo udah bisa.. kasih saran lagi biar pejelasanku tambah jelas.
Readmore...

Berhitung… 0-10! *Dalam bahasa Jepang

Mulai!

〇 Zero/rei                = 0 nol.. 
一 Ichi                      = 1 Satu
二 Ni                        = 2 dua
三 San                      = 3 tiga
四 Youn/shi              = 4 empat
五 Go                       = 5 lima
六 Roku                   = 6 enam
七 Nana/sichi           = 7 tujuh
八 Hachi                  = 8 delapan
九 Kyuu/ku              = 9 sembilan
十 Juu                      = 10 sepuluh
Readmore...

Kyoshitsu no kotoba *kata-kata yg sering di ucapkan di kelas



Hajimemashoo    = mari kita mulai
2.       Owarimasho      = mari kita akhiri
3.       Yasumimasho    = mari kita beristirahat
4.      Wakarimasho    = mengerti?
Jawabannya..
Hai, wakarimasu > yupz, ngerti!
Iie,wakarimasen > enggak ngarti…
5.       Moo ichido         = sekali lagi
6.      Kekko desu        = cukup
7.       Dame desu         = nggak boleh
8.      Namae                = nama
9.      Shiken                 = ujian
Shukudai            = PR
10.   Shitsumon          =pertanya’an
Kotae                = jawaban
Rei                     = contoh
Readmore...

Sejarah huruf-huruf Jepang *secara simple nya




*Kanji         = disebut juga huruf china, Karena huruf kanji di ambil dari China
Hiragana    = kanji yg di sederhanakan..
*siapa yg menyederhanakan?
 Para Cewe..makanya huruf hiragana terkesan lebih luwess,
Nah..Para cowo.. menciptakan huruf Katakana.. kenapa? Krn susah nulis klo pake hiragana

*Tapi pada Era Meiji..
Orang asing di perbolehkan masuk ke Jepang
Sehingga diketahui.. banyak bahasa asing yg tidak ada dalam kosakata penulisan bahasa Jepang.. maka diputuskanlah:
*Katakana> u nulis bahasa Asing
*Hiragana> u nulis huruf asli Jepang *ga kenal cowo cewe.. semua pake ini

Jadi…
Huruf Jepang>>  ada 4. .. apa?
1.        Hiragana >> huruf u nulis bhs Jepang
2.       Katakana >>huruf u nulis bahasa serapan/ bahasa asing
3.       KANJI >> huruf China
4.      Romaji >> huruf latin
Readmore...

Saturday, September 25, 2010

sekilas... ANIMASI *ntar aku edit lagi

Animasi iitu apa……………:
- Gerak
- Frame by frame
- Seni + teknologi
Kenapa pilih xtra animasi? Ingin tau+bisa
untuk apa animasi?
- Fim >>>
Memanipulasi gerak yg tidak mungkin, jadi lebih hemat waktu+biaya
- Broadcasting
- iklan Tv
- Game
- Visualisasi produk
- MM>> media interaktiv dll
- Percetakan >>> cover
- Content web
- De es beh
Bagaimana animasi?
Pingin buat animasi.. GAK harus bisa ngegambar..
Anda bisa pake media lain.. misalnya kamera foto>>pake teknik stopmotion
Nihh di bawah.. ku kasih contoh gambar stop motion.

Prinsip Animasi?
- antisipasi> ancang-ancang pergerakan
- stagging>penata’an gerak
- straight a head < spontan>
& pose to pose:
1. Key frame
2. In between
- Follow trought & over laping action
- Slow in & Slow out
- Timing> pengaturan waktu
- Arch> konstruksi kelengkungan?
- Exaggeration > lebayy..
- Solid drawing> kemampuan menggambar yg BENAR… *BUKAN berarti harus BAGUS
- Appel> daya tarik karakter, sesuai dengan ciri-cirinya
Readmore...

Wednesday, September 22, 2010

SISTEM PERIODIK UNSUR

key kata kunci:
Tabel periodik unsur, System periodik unsur, SPU, kimia, tabel kimia, Tabel Unsur, Unsur
gambar SPU.

*buat cadangan kalo SPU-ku hilang.. tinggal ngeprint lagi..

Readmore...

Monday, September 20, 2010

TROJAN?

 
Sekilas cerita tentang Trojan.
Malem.malem sendirian.. pas lagi ngelembur cz banyak tugas… di kamar sekolah sendirian tiba-tiba CD room nge buka sendiri, kursor gerak-gerak sendiri, trus terbuka program notepad yang ada tulisannya “AWAS!! HATI-HATI..” Kaburr!!!! Hii serem…
Itulah pengalaman. hehehe.. pasti ada hacker yang lagi usil tuuuuuh,,..
Sebenernya SYSTEM REMOTE lagi pada aktiv. Gimana caranya kalo computer kita kebetulan di hack kayak ceritaku tadi?
Hal pertama yang harus di lakukan >>> disconnect dari network.. lan or apapun yang membuatmu terkoneksi…ke intranet or internet…!
Apa itu system remote?
System remote digunakan hacker dari jarak jauh sehingga sang hacker memiliki kekuasaan penuh terhadap komputer  korban. Hacker bisa melakukan paste file,copy file buka CD room, menggerakan mouse di computer korban juga bisa! Teknik ini biasanya pake software seperti AWRC atau bisa juga lewat injeksi Trojan.
System remote>> hacker>> jarak jauh>> injeksi TROJAN
Tojan..trojan..trojan itu apa? Virus?
Kok kayanya mirip sama istilah yunani ya? Perang Trojan? Yo! Istilah Trojan memang di dapat dari situ..
Cerita yunani:
Para prajurit yunani bersembunyi dalam Trojan horse yg ditujukan sbg pengabdian kpd poisedon. Trojan horse menurut poisedon tersebut gak berbahaya… jadi diizinkan masuk kedalam benteng troya yg tidak dapat di tembus prajurit yunani selama 10 tahun.
Suatu malam ketika prajurit troya lagi hepi-hepi berpesta karena sebuah pengharga’an, tiba-tiba prajurit yunani keluar dalam Trojan horse  dan siap menyerang benteng troya. Akhirnya habislah kota troya di serbu prajurit yunani.

Trojan= malware/software malicious beda dengan virus! Apa bedanya? Kayanya sih sama aja.. bikin computer rusak?
Beda trojan dan virus worm=
*Trojan seperti siluman… gak keliatan.. kalo virus worm.. lebih agresif.. merusak system atau crash
*Trojan gak mereplikasi dirinya.. tapi virus.. iya!
Trojan ada 2 bagian>> client dan server.
Client> dikomputer hacker
Server> dikomputer korban
Kelemahan Trojan:
ga bisa mengontrol computer di balik proxy.. KENAPA?
Karna korban ga terhubung langsung ke Internet.
Beruntunglah bagi anda yg pake proxy ..AMAAN….Tapi gak aman 100%

SOFTWARE pembuat Trojan yang  popular >>  optix pro
Ada yang berminat download?

Readmore...

HACKER itu baik atau jahat?


YA……………………… tergantung.! >> Itu jawabannya.
Ada hacker jahat, ada hacker baik.
Hacker jahat biasanya sebutannya BLACK HATs
Hacker yang gak jahat biasa di sebut….> WHITE HATs
Sebaik-baiknya hacker biasanya jahat juga.. bingung?

Ayo kenalan dulu sama si Mr. Hacker Black N white hat
Biasanya mereka ngapain aja…?
Para hacker itu punya satu sifat utama yaitu USIL! N punya hobby main petak umpet alias bersembunyi. Masa sih?? Kebanyakan sih iya..
bersemunyi.. apanya yg di sembunyikan? IP-nya..! identitas dirinya, de es be..
kebanyakan para hacker punya semboyan or pribahasa:
“hack is an ART”
hack itu seni seperti apa? Jawabannya pasti ‘Yaaa seni seperti hack!’ … bingung?
Yuk deh liat profil. Mr blck n white

Profil Mr.Black HAT
Nama : *hide* nama keren >> ‘Cracker’
Sifat : usil
Kerja’an: ngacak-ngacak system, ngerusak, bagi-bagi virus, jambret kode crack software de es be

Bagi mbak mas yang jadi hack black hat jangan marah ya..
Mnurut buku yang saya baca hacker black hat itu…
Hacker yang jadi attacker dan mengambil untung dari system yang di serangnya.
Software-software yang ada cracknya biasanya hasil karya sang hacker.

Profil Mr. white hat
Nama : *terserah orangnya
Sifat : gak jahat tapi gak begitu baik
Kerja’an : jadi satpam kadang juga jadi detektif!

Menurut teori buku yang saya baca…: Mbak.. mbak mas.. mas.. White hats itu biasanya:
Hacker yang bekerja sebagai system analist, system administrator, maupun sequrity analist. Whithat bekerja dalam system dan memiliki kemampuan tinggi untuk menjaga system agar tetap bekerja dengan baik dan tidak di acak-acak oleh orang lain. White hat hacker biasanya memiliki sertifikat kode etik hacker, misalnya CEH

Sebenernya ada lagi sebutan hacker-nya
Gray hats & suicide hacker.
Gray hats… lebih menjurus ke white hats kalo yang suicide hacker itu menjurus ke black hat.. tapi lebih parah.. lebih destrukitive.. gak takut hokum.. dan.. de es be..
Metode hacking= information gathering>> scaning/sniff >> attack/exploit>> backdoor>> covering
Hirearkhi hacker>>> di ranking dari ke ahliannya ya..
1. trojan/ exploit Maker
2. spammer/phisserih
3. skimmer/carder
4. defeacer
5. login/database
6. D-DOS
7. Software cracker/nuller
8. Reseller
9. Cashier
10. Phreaker
Kaloada tambahan.. kritik atau saran..
Koment di bawah ^^
Readmore...