cita cita young animator sahabat jurnalis

Halaman

Jumat, 04 Februari 2011

6 makanan penawar badmood

1. Stres: Makan cokelat

Studi terbaru dari tim peneliti di Swiss, yang diterbitkan pada Journal of Proteome Research, menemukan bahwa makan 1,4 ons coklat, terutama cokelat hitam, dapat menurunkan hormon stres yaitu kortisol dan catecholamines.

2. Loyo: Lari ke bayam

Sulit konsentrasi dan cepat ngantuk? Tinggalkan kopi dan beralihlah ke bayam. "Mengonsumsi bayam yang kaya akan asam folat dapat membuat aliran darah semakin lancar, dan tidak membuat Anda loyo dan bisa fokus dalam bekerja," jelas Dr. Joanna Dolgoff, MD, penulis dari RED LIGHT, GREEN LIGHT, EAT RIGHT. Kentang, sereal, kacang-kacangan, dan jamur juga mengandung asam folat yang tinggi.

3. Sensitif: Makan apel dengan selai kacang

Sensitif dan mudah marah adalah tanda bahwa tubuh Anda butuh energi tambahan. "Makan apel dengan selai kacang adalah kombinasi makanan yang tepat," jelas Dr. Dolgoff. Kadar gula dan energi pada apel dapat bertahan lama dalam tubuh, karena kandungan lemak pada selai kacang memperlambat proses pencernaan.

4. Cemas: Konsumsi ikan salmon

"Mengonsumsi ikan salmon yang kaya akan omega-3 secara rutin dapat meredakan rasa cemas dan amarah," kata Stephen Ilardi, PhD, penulis dari THE DEPRESSION CURE. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa omega-3 dapat mencegah dan mengatasi depresi. Kandungan omega-3 yang tinggi juga dapat ditemukan pada ikan herring, sardines, dan makarel.

5. Marah: Minum teh hijau

Teh hijau yang mengandung theanine dan kafein yang lebih sedikit dari kopi, terbukti dapat meredakan amarah, membuat nyaman, dan menjaga Anda tetap fokus," kata Jacob Teitelbaum, MD, seorang peneliti, ahli gizi, dan penulis dari BEAT SUGAR ADDICTION NOW!.

6. Sedih: Makan roti gandum dan susu rendah lemak

Vitamin D yang terdapat pada roti gandum, susu rendah lemak dan jamur berfungsi memproduksi meningkatkan serotonin atau hormon kesenangan. Jadi, kekurangan vitamin D menyebabkan Anda depresi dan sedih," jelas Dr. Dolgoff. 

* semoga bisa berguna ^,^ * 

** Reposted**

0 komentar:

Posting Komentar

what your opinion?