cita cita young animator sahabat jurnalis

Halaman

Senin, 27 Juni 2011

How To Love Allah..

Guru : Hayo.. sapa yang bisa jawab cara mencintai Allah beserta dalilnya?
Murid : setau saya sih pak, menjauhi larangan-Nya dan melaksanakan semua   perintah-Nya
Guru : Benar! Dalilnya?
Murid : belum tau pak.
hhmmhh... Katanya Muslim, masa dalilnya aja ngga tau?
wokeh!, wa muslim… pertanyaan ituh ajah Browsing di Internet pasti ketemu!
dalil:
"Katakanlah, 'Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu'. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (Ali Imran: 31)

Hee.. nyari ntu dalil eh.. Ketemu macem-macem cara mencintai Allah, yaitu:
  • Memikirkan tentang kerajaan langit dan bumi, kebesaran ciptaan-ciptaan-Nya yang menunjukkan keagungan keagungan Sang Penciptanya dan Yang Mengadakan segala sesuatu didalamnya.
    • Mentadabburi (merenungi) nama-nama dan sifat-sifat-Nya yang menunjukkan kasih sayang dan kebaikan-Nya, ilmu dan kemuliaan-Nya, kelembutan kepada hamba-hamba-Nya. sesungguhnya merenungi sifat-sifat ini mewariskan kecintan dan pengagungan Allah swt didalam hati.
    • Mengetahui bahwa segala sesuatu yang dicintai di dunia, seperti : diri sendiri, keluarga atau harta sesungguhnya berasal dari kemuliaan Sang Pemberi Nikmat yang besar, yaitu Allah swt maka mencintai Allah swt lebih utama dan didahulukan daripada mencintai segala yang dicintainya.
    • Meyakini dengan sempurna bahwa tidaklah sempurna keimanan seseorang kecuali dengan mengedepankan kecintaannya kepada Allah swt diatas segala kecintaannya terhadap segala sesuatu di dunia.
    Kalau kita cinta sama Allah, apa Allah cinta balik ke kita? PASTI! Pasti.. Allah akan selalu mencintai dan menyayangi makhluknya. Allah mengasihi semua makhluknya, muslim maupun non muslim. Namun Cintanya dan sayangnya hanya kepada muslimin yang taat. Allahuakbar! Semoga kita termasuk kedalam kaum muslimin yang taat.

    Arigato Pak,! beruntung saya dapat pertanyaan ituh. 
    Thanks a lot buat Google. makasiiih eramuslim dot com menginspirasikuh.
    Alhamdulillah

    0 komentar:

    Posting Komentar

    what your opinion?